Monday 1 May 2017

Fly to Bangkok - A Trip for Coldplay (& Food)!

Pada April 2017 ini pertama kalinya gw (senekat itu) nonton konser di luar negeri. beruntunglah gw semua artis korea kesukaan gw udah pernah kejakarta sehingga gw cuma harus keluarin uang untuk tiket konsernya aja, kebayang dong kalau gw harus nonton diluar negeri pasti gw harus merogoh kocek lebih banyak lagi untuk pesawat, hotel, makan dan transport selama disana. ga disangka-sangka ternyata hal ini beneran kejadian dan semua ini hanyalah untuk COLDPLAY! sejak mereka ngumumin asiatour mereka dan jakarta ga masuk dalam listnya (sian...), gw dan temen-temen gw udah rencanain mau nonton di singapore tapi apadaya tiketnya cepet banget habis, gw juga jadi udah males untuk berjuang. ticket war di negara sendiri aja udah bikin gw mau gila, apalagi dinegara orang yang gw ga terlalu paham rulesnya. akhirnya gw nyerah ajalah yaudah belum rezeki mungkin belum saatnya ketemu Chris oppa ((OPPA)).
tiba-tiba Bolang ngajakin gw untuk nonton yang di Bangkok, gw iyakan karena selalu suka makanan thailand dan pgn banget kuliner disana langsung. kita tanya keteman-teman yang lain, akhirnya Bella dan Dede mau ikut (mereka ini temen-temen SMA gw yang pnh ke Belitung dan Hongkong bareng gw). setelah usaha yang cukup panjang, sampe harus mantengin hp di jam kerja pada hari penjualan tiket (Dede yang usaha online, sisanya bantu doa) soalnya butuh diskusi banget karena ga bisa milih mau kategori apa dikarenakan soldout mulu dan yang tersisa cuma standing, akhirnya kita dapet 4 tiket di Standing A2!

habis dapet tiket kita tadinya gamau langsung beli tiket pesawat sama hotel, kayak nanti-nanti ajalah belinya masih lama juga soalnya kan (gw beli tiket konsernya dari bulan november). sebelum tiket coldplay dijual kita udah pernah nyari-nyari airasiago untuk tiket pesawat dan hotel buat nentuin perkiraan budget berapa. walaupun tadinya belum niat beli, tapi gw iseng aja pas sore habis beli tiket konser gw cek tuh harga airasiago yang kita mau trus udah naik 700rb! LANGSUNG PUCET. buru-buru kasih tau anak-anak dan akhirnya kita langsung beli hari itu juga. untung aja kita jadinya langsung beli, karena gw cek bener-bener naik terus, terakhir gw cek sebulan sebelum keberangkatan dan airasiago yang sama persis kayak gw udah jadi 6juta *muntah*

Thursday, 06 April 2017
kita sampe dibangkok jam 20.30 dan siap berjuang diimigrasi karena denger-denger cerita orang yang pada nonton di Singapore katanya imigrasi penuh bangeeeeet, tapi alhamdulillah di Bangkok ini pas kita nyampe imigrasinya kosong 😁 dari airport langsung ke hotel kita yaitu The Mix Bangkok -Phrom Phong di daerah sukhumvit naik taksi karena udah malem jd ga mungkin jalan-jalan juga apalagi besok mesti nuker tiket jam 11 dan mau nonton konser, jadi pingin leha-leha aja di hotel. sayangnya niat ini hanya khayalan belaka gara-gara resepsionisnya ga profesional, setelah kita kasih booking confirmation dari airasia mereka malah bingung kayak ga nemu-nemu bookingan kita, gw yakin mereka lupa atau skiplah jadi kamar kita ga ada. mau marah ga lo. mereka ngomong pake bahasa thailand jadi kita ga ngerti sama sekali, habis mereka diskusi salah satu resepsionis bilang ke kita kalau 1 Kamar AC untuk 4 orang yang udah kita pesen kamar mandinya lagi dibenerin (bokis banget), jadi untuk satu malam kita harus misah di dua kamar dan PAKE KIPAS ANGIN *tonjok* besoknya baru kita bisa pindah ke kamar sesuai pesanan. mereka minta maaf dan ngasih kita diskon 200 baht karena kejadian ini (diskon 80rb doang cuy cuma cukup buat beli dress di chatucak). gw sekamar sama bolang, sedih banget masuk kamar gerahnya minta ampun, ga ada TV, gada kaca, ga ada kulkas cuma ada kipas angin sama termos. padahal kamarnya ga jelek tapi pelayanannya sangat mengecewakan, coba aja dr hari pertama kita langsung dapet kamar sesuai pesanan pasti gw ga akan ngereview jelek tentang hotel ini.

Friday, 07 April 2017
bangun tidur langsung masuk angin karena semaleman kipas angin dideketin ke badan biar ga gerah tapi tetep gerah. abis siap-siap malah makin gerah, makan cupnoodle makin gerah lagi ya ampun mas chris demi lu nih neng ampe rela hidup kayak gini 😐 kita harus packing untuk pindah kamar, tapi baru bisa masuk ke kamar yang baru setelah jam 12.00 sedangkan jam 09.00 kita udah harus jalan ke rajamangala stadium, jadi koper kita dititip di lobby sampe kita pulang nanti ckckckck.
di Bangkok ini karena kita ber4 jadi lebih enak naik grabcar kemana-mana soalnya jadi lebih murah dan lebih enak kan tinggal duduk aja ga usah jalan jauh-jauh atau pindah-pindah kereta dan harga grabcar disini murah banget padahal perjalanan lumayan jauh πŸ˜ƒ
jam 10an kita udah sampe dirajamangala sedangkan penukaran tiket baru dibuka jam 11.00 tapi jam 10.30 antrian mulai diatur, jadi ada banyak loket dan tiap loket udah ditentuin untuk nomor booking berapa sampe berapa jadi alhamdulillah antrian berkurang karena tiap orang harus antri di loket sesuai nomor booking, sekitar jam 11.30 kita udah dapet tiket fisik yeaaay!

antri sampe gosong
Finally!
See you guuuuysπŸ’
kita ga langsung antri karena open gate jam 17.00 dan konser (setau kita) mulai jam 19.00. yang udah pada antri dari siang aku saluuuut sekalih sama stamina kalianπŸ‘dari rajamangala kita jalan-jalan dulu ke Siam soalnya mau makan Sansab di Siam Paragon🍲
Sansab adalah restoran thailand dengan menu andalan Tom Yum UFO. beneran enak banget, wanginya enak banget, kuahnya enak banget dan seporsi cukup untuk makan ber4. kita pesen Somtam dan Bebek Peking juga, untuk Somtamnya gw suka bangeeeet lebih enak dari yang gw makan di Jakarta tp bebeknya agak kurang enak ya kayaknya karena dilumuri kacang aneh hambar gitu diluarnya. kalian kalau ke bangkok harus coba makan di Sansab ya, letaknya ada di lantai 4 Siam Paragon.

Somtam Terenak
Tomyum Seafood UFO with Corn, Quail Eggs, Cheese & Seaweed SoupπŸ˜‹
Bebek Peking yang tinggal setengah trus pada gamau lagiπŸ˜‚
Dessert Time! there is always a place for desserts 😝 kebetulan Mango Tango ada di Siam Square jadi tinggal jalan kaki dari Siam Paragon. gw udah incer Mango Tango dari dulu, gw sudah berniat kalau gw ke Bangkok harus banget ke Mango Tango. gw sampe gamau coba Mango Sticky Rice dijakarta karena gw pingin pertama kali cobanya itu di Bangkok langsung. akhirnya kesampean dan ternyata memang seworth it itu, mangga thailand parah sih yaaaaaπŸ‘Œ

gara-gara coldplay, di Siam Paragon bisa ketemu temen SMA kita namanya indri. ga ngerti lagi deh ini bangkok isinya orang indonesia mulu kemanapun gw pergi, sampe bisa ketemu temen beginiπŸ˜‚

The famous Mango Sticky RiceπŸ‘
setelah makan-makan dan jalan-jalan di Siam, kita harus balik lagi ke rajamangala. karena baru jam 15.00 kita mau coba naik kereta (BTS), tapi disekitar rajamangala ga ada stasiun BTS jadi cuma bisa naik BTS ke stasiun terdekat lalu lanjut dengan taksi atau grab. dari stasiun Siam kita naik yang ke Phaya Thai dan transit untuk menuju stasiun Ramkhamhaeng, dari situ kita harus cari taksi atau grab dari depan Nasa Street. ternyata banyak orang yang berpikiran kayak kita, didepan Nasa Street udah panjang antrian taksi, pesen grab pun ga dapet-dapet. akhirnya kita memutuskan buat naik OJEK! ga cuma itu tapi satu ojek BERDUA! disana peraturannya ga ketat, samalah kayak indonesia, jadi dari Nasa Street gw naik ojek berdua bolang (bertiga sama abangnya) trus ga ada satupun yang pake helm, dan abangnya kerjaannya lawan arah mulu. GW LEMES. perjuangan buat Coldplay mantep banget ya.
untuk masuk ke stadium ada 2 gate, kita boleh antri dimana aja karena setelah masuk gate baru dipisah-pisah sesuai dengan kategori masing-masing. kita baru mulai antri jam 16.00 lewat jadi ga terlalu lama nunggu sampe gate dibuka, yang lucunya ya pas jam 17.00 kurang orang-orang udah pada teriak-teriak minta dibuka gatenya, teriaknya apa? BUKA BUKA BUKA! yawlaaa gw lg dirajamangala apa lagi di GBK ini, gw jd orang thailandnya sih bakal kesel πŸ˜‚ srsly, ini yang nonton kayaknya 80% orang indonesia deh.
im so ready~~ muka masih happy, masih rapi, belum demek.
jam 19.00 kurang orang-orang udah pada heboh yang tadinya duduk udah pada diri semua, sampe desek-desekan, trus bau ketek, bau baba, penuh, ga bisa napas, gw bisa mati πŸ˜₯ gw sama bella kan emang anaknya lemah ya jadi kita nyerah begitu saja guys, padahal udah dapet spot didepan tapi karena takut pingsan kita akhirnya jalan ke belakang, beli popcorn sama aqua trus duduk manis dibelakang :"") yaudah gapapa ga liat om chris dari deket daripada mati ditengah konser :") emang si dr awal gw niat nonton coldplay gw ga pingin-pingin amat liat personelnya, ga kayak nonton korea yg gw harus banget liat muka mereka dari deket, untuk coldplay gw menikmati musik dan euphorianya aja udah sangat cukup karena mereka sekeren itu :)))
nonton Coldplay rasa nonton XXI
gw bersyukur kita berdua memilih untuk kebelakang aja karena sampe hampir jam 20.00 konser ga mulai juga, gw sampe ikutan sesek liatin yang pada diri didepan desek-desekan, udah gitu konser belum mulai yg digotongin gara-gara pingsan udah berapa orang, kan kasian Coldplaynya aja belum muncul tp mereka keburu pingsan :( gw rada kecewa sih sama artis sekelas Coldplay kenapa sengaret ini padahal di tiket ditulis kalau konser ini tepat waktu jam 19.00 dan kita dihimbau untuk dateng sebelum konser mulai, trus gw dikasih tau mbak samping gw kalau emang dikasih tau dari email kalau konsernya mundur jadi jam 20.00 tapi ternyata jam 20.00 itu baru openingnya yaitu Jess Kent, sedangkan Codlplaynya baru mulai jam 21.00 dan baru seminggu setelah gw pulang dari bangkok gw baru tau kalau Coldplay udah umumin perubahan jam itu di Instagram mereka pas hari H konser, yakale maz lagi nunggu konser sempet-sempetnya buka instagram. habis Jess Kent manggung kita masih nunggu sekitar setengah jam, lalu jam 21.00 beneran mulai yeay akhirnyaaaa~ pas intro gw udah langsung ngembeng coy, sampe skrg kalau denger A Head Full of Dreams rasanya mau nangis karena inget banget pas opening konser pake lagu ini huhuhu
gw yang tadinya selalu bilang ga pingin-pingin amat liat personilnya ternyata skrg malah kesemsem, Chris Martin aslinya kok hot daddy banget???? AKU PANJAT NIH! bassisnya cakeeep, drummernya favoritku karena keliatan banget mainnya happy dan hard worker aaaah gemaaaas. gitarisnya juga okee.
gw ngira gw akan kejer pas Hymn For the Weekend (sekitar lagu ke 12) karena ini lagu kesukaan gw dari semua lagu Coldplay dan aura lagu ini emang pas banget buat konser, tapi boro-boro deh baru aja lagu Yellow (lagu kedua) gw udah berlinang air mata tapi berusaha tetep kalem πŸ˜‚ sampe diliatin bule samping gw, awalnya dia cuma lirik-lirik kecil ke gw dan gw emang berasa dia liatin gw, tapi lama-lama kayaknya dia saking kepo sampe bener-bener dilongok ke depan muka gw, maaf ya mister saya kebawa suasana 😊 semua hal yang terjadi di konser ini memang bikin terharu, dari artisnya sendiri, lagunya, Xyloband (LED wristband yang di kontrol langsung dari tim mereka), confetti, fireworks, pokoknya semua deeeh.

Yellow - Coldplay in Bangkok - 07 April 2017

baru kali ini gw nonton konser ga ambil banyak video dan foto, lebih pingin nikmatin banget sambil singalong dan jingkrak-jingkrang sama penonton lain. Chris juga bisa banget bawa suasana jadi makin asik dan ga bosen, gemes banget suka joget-joget sendiri dia *pukul manja dada om chris*

The Scientist - Coldplay in Bangkok - 07 April 2017

Hymn for the Weekend - Coldplay in Bangkok - 07 April 2017

Viva La Vida - Coldplay in Bangkok - 07 April 2017

di lagu in my place, fix you dan everglow gw pun sukses berlinang air mata lagi, kali ini makin sedih karena konsernya udah mau kelar. this is the best concert ever, pertama kalinya nonton konser bukan Kpop, pertama kalinya nonton konser ga di negara sendiri dan sangat memuaskan :)

sumpah ngakak liat ginian gw berasa lagi nonton SMTOWN πŸ˜‚
jam 23.00 beneran selesai konsernya TT TT gamau udahaaaan, masih mau lagi, gamau move on 😒 thankyou for the great show, coldplay πŸ˜‰ all the efforts, all the sweat, all the tiredness has been paid and the mistake have been forgiven πŸ‘ btw Xylobandnya gw bawa pulang padahal harusnya dibalikin pas selesai konser, tapi ku takmauuuu. mau buat kenang-kenangan walaupun sampe rumah jg udah ga bs nyala lagi πŸ˜‚

muke udah kayak tempe demi coldplay
happiness in one frame
pulang konser gw mau langsung mandi habis itu sebelum bobok mau nontonin fancam dan mengenang masa-masa konser, tapi cita-cita indah ini ga bisa terwujud karena pas keluar rajamangala rame banget dan ga ada kendaraan. ojek, tuktuk, taksi, grab ataupun uber ga dapet sama sekali soalnya saking banyaknya orang yg nyari dan itu udah malem banget hampir 23.30. kita jalan kaki jauh banget dan bener-bener gatau harus naik apa pulang ke hotel, badan udah lengket banget sampe jijik sama badan sendiri, capeknya udah ga paham lagi deh, walaupun udah jalan kaki jauh tetep aja masih rame sama yang nyari kendaraan juga jadi saingan ga abis-abis. sampe udah begging-begging ke supir tuk-tuk tapi dia gamau dan malah ambil penumpang lain padahal hotel kita ga jauh-jauh amat, tapi kalau jalan kaki ya mati sih.... jam 01.30 pun kita masih terlantar dipinggir jalan dan udah ga sanggup buat jalan kaki lagi, akhirnya duduk aja dilampu merah gitu, berusaha cari taksi bahkan sampe usaha berentiin mobil yang lewat minta tebengan tapi gada yg mau berenti (yaiyalah ga bakal ada, mana mau orang tengah malem gitu disuruh anterin orang ga kenal nemu dipinggir jalan). setelah usaha dan udah mau nangis ga bisa pulang, tiba-tiba dede dapet uber trus Fortuner pula! alhamdulillaaaaah~ selama nunggu dijemput kita berdoa terus supaya ga di cancel sama supirnya, dialah penyelamat kita walaupun susah banget ngomong sama dia karena ga bisa bahasa inggris sama sekali, mau ngomong kita tunggu di sebrang KFC aja susah setengah mati dia ga paham-paham sampe kita harus nyari di google translate bahasa thailandnya sebrang apaan πŸ˜‚ pas nemu kayak langsung teriak WE ARE THRONG KHAM KFC! THRONG KHAM! K! F! C! THRONG KHAM *ngakak* alhamdulillah dia ngerti *sesek napas* pas dijemput kita sampe curhat kalau kita udah depresi ga dapet kendaraan pulang trus doi tawa2 ae ngangguk2 doang, gw rasa dia gapaham kita ngomong apa πŸ˜‘ sampe dihotel jam 02.30 saja~~~~ resepsionis menepati janjinya, kita dapet kamar sesuai pesanan dengan 4 Bed & AC, trus kali ini ada TV, kulkas dan kaca kok ga kayak kemarin ga ada isi apa-apa itu kamar.

Saturday, 08 April 2017
Tujuan kita ke Bangkok selain nonton Coldplay dan kuliner adalah Belanja! walaupun tadi pagi baru tidur jam 03.30 dengan keadaan badan udah retak-retak, kita tetep bangun cepet buat ke Chatucak Weekend Market! yang gw tau sih disini murah-murah banget dan banyak pilihan, yang gw gatau disini panas banget. khilaf sih belanja disini, murah banget, lucu banget baju-bajunya dan yang pasti baju-baju disini tipe gw banget dress-dressnya, ada makanan juga untuk oleh-oleh pokoknya lengkap!

wefie @ Chatucak Weekend Market πŸ‘§πŸ‘§πŸ‘§πŸ‘§
bobok siang dulu tepar abis belanja 4 jam dibawah matahari
sekitar jam 17.00 kita berangkat lagi ke Siam Paragon, gw sempet beli cupnoodle buat sarapan di sevel, gw beli Mama Carbonara, ga disangka rasanya enak banget tapi dia kayak seasonal menu gitu dan cuma ada di sevel, sayangnya selain di sevel Siam gw ga nemu lagi, selama dibangkok kita masuk ke tiap sevel yang kita temuin tapi ga nemu mama carbonara lagi, padahal mau bawa pulang ke jakarta yang banyak :(

kenikmatan HQQ. pict from google.
habis dari Siam kita ke Asiatique the Riverfront, yaitu open-air mall yang ada ferris wheel nya. i really like this huge outdoor plaza with the riverfront concept, tempat ini cocok banget buat didatengin malem-malem, karena suasananya bagus bangeeeet banyak lampu. ada banyak restoran juga disini jadi kita tinggal pilih mau makanan khas thailand atau western ataupun yang lainnya. we tried Why 97, a large pub and restaurant with both indoor & outdoor seating and live music, disini ada makanan amerika, eropa dan thailand, jujur aja rasanya biasa banget, somtamnya kurang enak, sapi saus tiram dan tomyamnya juga biasa aja, jadi menurut gw tempat ini hanya jual suasana aja yang bagus sehingga bisa narik orang-orang untuk makan disini, untuk makanan ga cocok deh di lidah gw.

Ferris Wheel 🎑
Love Lock Garden πŸ’Ÿ
Merry-go-round
Carousel 🎠🎠
FriendshipπŸ‘­πŸ‘­
Sunday, 09 April 2017
hari ini kita pulaaaang~ tapi pesawat kita jam 21.00 jadi masih ada waktu jalan-jalan sampe sore sebelum ke bandara. tujuan kita hari ini mau ke Grand Palace dan Wat Pho, isinya kuil-kuil gitu sama patung budha. kita turun dari Grab agak jauh dari Grand Palace karena emang ga boleh mobil masuk kedaerah itu, jadi kita harus jalan kaki dulu untuk menuju pintu masuk Grand Palace. udah jalan jauh banget dibawah terik matahari kepanasan trus tiba-tiba pas di gate nya gw sama dede ga boleh masuk gara-gara....... keseksian..... YAWLAAAA *tiduran dirumput* padahal gw pake baju lengan panjang tapi pundaknya bolong, trus rok gw diatas lutut, ga seksi sama sekali nyed *marah* kita disuruh beli baju dulu di toko depan gate, pas gw liat ternyata banyak orang yg harus beli baju disana karena bajunya kurang ketutup. gw beli baju putih gitu biasa banget harganya 300 baht *jambak mbaknya* gw ga beli bawahan karena rok gw masih bs diturun-turunin jadinya pas sedengkul wqwq πŸ˜‚ jadi kalau mau ke Grand Palace kalian harus pake pakaian yang nutupin pundak dan dibawah lutut ya, belajarlah dari kesalahan gw dan dede *astaf* habis beli baju akhirnya kita lolos dan bisa masuk, tapi tapi tapi..... cobaan belum selesai, kawan. pas mau beli tiket masuk, ternyata harganya 500 baht (Rp. 200.000) dan kita udah ga punya banyak uang soalnya kan udah hari terakhir ya udah tiris banget baht kita, belum lagi untuk transport ke bandara dan makan nanti. akhirnyaaaa kita memutuskan gajadi masuk karena tiketnya kemahalan LAH TRUS W NGAPAIN BELI BAJU?! kembalikan 300 baht ku yaallah 😰

akhirnya cuma bisa foto-foto didepannya doang :""")
ga bisa masuk Grand Palace? makan Pad Thai aja~~
lalu kita jalan kaki lagi tuh balik menuju ke Wat Pho yang letaknya persis ditempat kita turun Grab tadi *semoga kurus dah yak abis jalan-jalan begini* *sampe rumah nimbang gada bedanya* *LIFE IS HARD*
Wat Pho isinya candi-candi kecil gitu dan yang paling khas adalah patung Budha besar banget yang lagi rebahan. alhamdulillah disini masuknya cuma 100 baht jadi kita masih mampu 😌

sukaaa banget sama wat pho~ budha tidurnya super gemes, candi kecil-kecilnya bagusπŸ’ž
inilah akibat ulah penjaga gate Grand Palace, gw harus pake baju begini dan rok di turunin supaya nutup dengkul, alhasil gw jadi bantet banget macem bolu gagal ngembang
habis dari Wat Pho kita balik lagi ke hotel karena koper masih nitip disana, setelah itu langsung menuju ke airport. bye bye bangkoook, the food was surprisingly good 😝 abis ini bakal hunting restoran thailand dijakarta saking kangen! and....