Tuesday, 24 March 2015

Fly to Seoul - A Short Trip to Oppa's Country

A few days ago, i just got back from Seoul, South Korea. Thankyou IBS (my company) who bring us to Seoul \(^^)/ God blees you, God bless us!

19 March 2015 : After 8 hours of work, at 06.30pm kita berangkat ke airport walaupun penerbangan kita masih jam 23.50 -_-"

Ready to go!
Sekitar jam 8an kita udah sampe bandara, langsung check in dll, kita mulai nunggu dari jam 9an, mati gaya banget segala hal udah dilakuin, dari foto2, jalan2, sampe baca buku.
Happy faces :D
reading Koala Kumal. yes, i like raditya dika's novel.
Hi, S :)
Boarding~
Fly to Seoul at 23.50 with Asiana Airlines, all fligth attendants are pretty and the food was so good.

Tired but excited. Let's sleep!
Friday, 20 March 2015, South Korea :
After 6-7 Hours on Airplane, we arrived at Incheon Airport at 08.55am
WELCOME TO KOREA~


Setelah selesai segala urusan di bandara, kita langsung naik bus, ada 3 bus untuk tour kita ini, gw masuk ke tim bus 3 with Sol oppa (the tour guide) dia ini orang asli korea tapi jago bahasa indo walaupun logatnya kayak mas asli jember ya gapapa dimaafin soalnya dia anaknya baik banget dan sabar, dan ada Steven Chingu! (Photographer) we are the same age so he is my chingu ^^ (chingu artinya teman, biasanya orang korea nyebut chingu ke temen sebaya) ga bisa bahasa indo, dan bahasa inggris jg pas2an jadi nyengir mulu kerjaannya kalau diajak ngomong, anaknya pendiem banget dan baik banget, segala hal dibantu sama dia, senyum tiap saat dan badannya oke banget, ternyata doi baru aja pulang wamil november 2014 kemarin, pantesan aja badan ngana kayak minta dipanjat dan diapa2in. Setelah semua masuk bus, kita berangkat ke Nami Island, perjalanannya lumayan jauh karena Nami ada diluar kota.
Long Bridge at Incheon
Gyeongchun-ro Street
Di Korea lagi kering banget walaupun suhu masih dingin, apalagi kalau malem masih harus pake baju tebel lapis2 akhirnya gw sukses jadi onigiri selama disana karena kedinginan, tapi pohon2 disana udah pada botak dan kering, nanti awal April bakalan Cherry blossom, sayangnya gw ga sempet liat yah :") Pasti cantik banget pas Cherry Blossom.

Sekitar satu jam diperjalanan, kita sampi di Naminara Republic, dan harus naik kapal dulu ke Nami Island, ya cuma 5 menit sih naik kapalnya

Nami Island, I'm here! sampai disini kita langsung makan siang di Seom Hyang Gi, menunya adalah Chicken BBQ, kalau di indo ya semacam chunggiwa gitu persis sih dr bangku piring meja gelas, semua deh pokoknya. ENAK BANGET! gatau deh gw habis ayam berapa banyak, karena emang enak banget bikin ga kenyang2, bikin badan gw makin kayak lemper.


Sudah kenyang, sudah banyak energi buat muterin Nami Island dan foto-foto ^^ Nami Island lumayan besar walaupun cuma pulau buatan, ada sungainya jg, dan terkenal dengan tempat syuting winter sonata, sampai ada patung pemeran utamanya disana, pulau buatan tapi indah banget bukan main :)

The famous Banana Milk! Tasted so good!

After eating a delicious lunch and enjoyed the beauty of Nami Island, we transfered back to Seoul and going to N SEOUL TOWER, YEAY!

I wrote My Family, Sungmin, SJ & Shinhwa

kita langsung dinner di Gung Jo menunya Beef Bulgogi, disuruh turun bis ga didepan restoran, jadi kita harus jalan kaki ke restoran sekitar 5-10 menit, lumayan sambil nikmatin suasana maghrib disana hahaha maghrib......

Hello Cho Kyuhyun!
Selanjutnya, kita menuju Dongdaemun buat belanja dan beli oleh2


hotel kita jg daerah sini, jadi kalau malem pas udah free time, gw suka jalan2 lagi disekitar sini buat belanja. Dikasih waktu belanja sekita satu jam, trus lgsg ke hotel buat check ini dan naruh barang, yg mau istirahat boleh, yg mau jalan2 jg boleh. sampai kamar gw lgsg mandi dan jalan2 lagi buat belanja.

Saturday, 21 March 2015, South Korea:
Hari ini kita dibangunin jam 6.30am dan sarapan jam 07.30am lalu jam 08.30am langsung berangkat buat jalan2 lagi, jadwal hari ini cukup padet karena banyak tempat yg bakal kita datengin. selesai sarapan kecepetan jadi pas udah keluar hotel ternya bus nya belum ada hahaha jadi depan hotel foto2 dulu



The first place we went was Miranda Cosmetic Shop at Jeungga-ro, and not interesting at all, gw anaknya ga suka make up dan gabisa make up jadi ga ada ketertarikan sama sekali disini, make up yg mau gw beli cuma Lipstick Etude aja dan gw mau belinya di Myeongdong. jadi gw dan beberapa temen memutuskan untuk nyebrang ke sebrang cosmetic shop, disana ada gang yg bagus, lumayan dapet spot bagus buat foto :"D


Setelah satu jam ngelepas kita di cosmetic shop, Sol oppa ngajak udahan dan naik ke bus untuk berangkat ke tempat selanjutnya yaitu Korea Food & Culture : Kimchi Making dan Hanbok Wearing


w/ My Manager

Next place : National Ginseng Center, disini kita dijelasin manfaat ginseng buat kesehatan dan juga olahan ginseng yg bagus buat pengobatan, segala hal dibuat dari ginseng dari permen sampe teh.

Finance and Accounting Division in front of National Ginseng Center
Finally the boredom ends!! we are going to Gyeongbok Palace and National Folk Museum. Sejarah dan budaya Korea semua dijelaskan disini, Istana Gyeongbok juga keren dan besaaaar banget, banyak burung disini juga yg dilepas bebas gitu.

 Me : Sol oppa, foto yuk
Sol : Oke yuk

Me : Steven chingu, i want to take a pict with you
Steven : Ok *peace*
Me : (dalam hati) gaya peace itu.....

IBS GOES TO KOREA! MANSEEE! PAKSUUUU!
Lunch time at Goryo. SAMGYETAAAANG~~ My fav! Taste like heaven on earth. Yumm!!


Habis makan kita ke Donghwa Duty Free, kayak mall gitu ya macem Grand Indo yg isinya branded semua dan harganya pake dolar (kayang), isinya banyak cosmetic dan gw kembali ga tertarik, jadi gw jalan2 disekitaran mall itu, ga di sekitar sih, gw jalan sampe jauuuh banget daerah situ sampe ke patung selamat datang nya korea yg eksis berat, nikmatin jalan-jalan sore, rame juga orang pada jalan kaki, ada yg pacaran, ada yg pelukan, ada yg ciuman. gw ngerasain beda nya kayak langit dan bumi sama indonesia, disini orang mau ngeludah aja nyari tempat sampah, ga ada polusi, tapi seheran itu negara udah sebagus ini masih aja didemoin, masih dibilang pemerintah ga kerja ckckck


Kita disini sampe agak sore gitu, lalu lanjut ke Myeongdong Street! Belanja lagi yeay! dikasih waktu sekitar 1,5 jam buat belanja. waktu yg cukup sedikit buat ngiterin semua toko disini, tujuan pertama gw ke etude buat beli lipstick, lalu ke SPAO dikarenakan SUJU salah satu brand ambassador SPAO jadi gw harus beli barang SPAO hahaha terus ke forever 21 dan muter2 ke toko2 lain di Myeongdong ini. Kemudian dari Myeongdong kita jalan kaki ke restoran Under The Sea buat makan malem, makanan disini buffet, tapi gw cuma makan sushi nya aja karena lagi ga laper dan gw (sedikit) diet soalnya udah ukur kebaya buat nikahan kakak gw. kalau nambah gendut kan ga lucu tar pas nikahan gw malahan kayak kue gulung. habis makan balik ke hotel dan free time lagi, jadi gw jalan2 sekitaran Dongdaemun lagi tp ga belanja, cuma muterin museum apa tu yg bagus gitu bulet gede bentuk gedungnya, trus makan toppoki pinggir jalan, jam set11 gw udah balik ke hotel.

Sunday, 22 March 2015, Last Day in South Korea:
:(
Waktunya pulang :( sebentar banget yah gw disini, tapi gapapa yg penting udah jalan2 kesini dan udah banyak tempat yg didatengin. Semoga bisa balik lagi kesini, Amin! Sebelum pulang kita ke Amethyst Showcase dulu buat liat Batu, tau kan ya di Indo lagi gila batu akik semua makanya kita diajak kesini, batunya namanya batu Amethyst, lumayan mahal2 disini batunya seciprit doang harganya gila, tapi emang bagus banget sih batunya, gw aja yg ga terkena virus batu akik suka banget ngeliat batu Amethyst ini, akhirnya gw beli buat Papa ade, dikarenakan dia memang terjangkit Virus batu akik, jadi gw oleh2in batu aja deh.

Habis beli batu asli korea, foto dulu sama cowok asli korea, Steven chingu! *gaya peace itu ......*
Selesai dari Amethyst, kita ke Healthy Shop - Jeoksong, kayak obat gt suplemen buat segala penyakit tapi harganya 6 juta (salto). Setelah dijelasin ttg segala penyakit dan jeoksong bisa menyembuhkan, kita diajak makan shabu - shabu yg galain dan ga bukan isinya rata2 kolesterol ................ *standing applause*

Little Ben (bus 2's Photographer)
Steven Chingu and Toto Oppa (bus 1's Photographer)
Bye Bye guys, im gonna mis youu. Little Ben, Steven Chingu and Toto Oppa.

Han Gang River ~
Heading to airport tapi mampir dulu di Cheongha grocery market buat beli oleh2 makanan ringan. bahaya sih korea, gw berangkat satu koper gede dan tas selempang kecil, pulang2 koper gede ga bisa ketutup dan nambah tentengan gede 2 biji, too many good stuff in Korea! i love it! cheers! hope to see you again someday, Seoul :)

Farsha

No comments:

Post a Comment