Sunday 2 April 2017

Fly to Tokyo - My First Snow!

Jepang adalah salah satu negara yang pingin banget gw datengin. gw pun pernah bilang sama randy nanti kalau udah nikah pingin ke jepang berdua sama dia. alhamdulillah sebelum nikah gw dikasih rezeki bisa ke jepang melalui outing kantor 😀 ini adalah outing kedua sejak gw kerja dikantor ini. untuk outing yang pertama kalian bisa baca disini.

Thursday - 09 March 2017
Pesawat kita dibagi jadi dua, kebetulan gw kebagian naik All Nippon Airways (ANA). ANA berangkat duluan yaitu, jam 21.45 sedangkan Garuda baru berangkat jam 23.45.

lepek banget ya habis pulang kerja 😂 mela, ratih, tisa, shasa & cile.
dikasih sarapan sekitar jam 5 pagi 😑 di penerbangan ANA ini untuk yang muslim di bangkunya dikasih stiker MOML kayak yang tertera dimakanannya, karena makanannya beda sama yang non muslim. MOML = Moslem Meal.
with Bu Ina (HRD) & Pak Hendra (Claim)
Friday - 10 March 2017
after a really long flight dan pake drama sakit magh semaleman gara-gara laper trus habis take off makanan pertama yang dikasih adalah sandwich dan langsung gw makan (orang yang punya sakit magh ga boleh makan roti kalau perutnya kosong/lagi laper) jadilah magh gw kambuh sampe harus bangunin pak hendra dan bu ina subuh-subuh untuk menyelamatkan nyawa gw karena gw udah gakuat nahan lagi, akhirnya kita sampe di Haneda Airport~~~ kita harus nunggu Garuda nyampe dulu baru habis itu berangkat dari airport bareng-bareng, jadi masih ada waktu 2jam di airport untuk makan dan cuci-cuci.

Breakfast with mela @ Yoshinoya
by the way, kali ini gw mau promosi lagi haha Randy udah bikin tas dengan brand sendiri namanya Rasva YEAYYY~ trip ke jepang ini gw jadikan kesempatan buat photoshoot tasnya randy untuk promosi, so kalau ada yang berminat silahkan langsung cek ke RASVABAG yaa, ada beberapa model dan pilihan warna, cocok juga untuk cowok ataupun cewek 😁
Pas masuk bus (untuk yang naik ANA semuanya di bus 1) kita dikenalin sama tourguide lokal dari jepang namanya mbak debby, dia orang indonesia atau lebih tepatnya cirebon, tapi udah lama tinggal di jepang. ini mbak staminanya gokil banget ga abis-abis, di bus kerjaannya cuma ngomong semenit trus ketawanya 5jam, happy bener hidupnya kakaaak. sayangnya sampe pulang gw ga foto sama dia karena lupa :(
Tujuan pertama kita hari ini yaitu Tokyo Bay Aqua Line. tempat ini adalah sebuah terowongan sepanjang 9KM yang dibangun dibawah laut dan disambung dengan jembatan sepanjang 4KM, setelah itu kita sampai di semacam rest area yang ada parkiran, restoran, toko dan juga pemandangan. rest area ini disebut juga Umihotaru yakni sebuah pulau buatan untuk para pendatang yang melintasi Tokyo Bay Aqua Line dan kita bener-bener ada ditengah-tengah laut. oiya untuk cuaca di jepang masih dingin banget mungkin sekitar dibawah 4-7C ya, jadi walaupun terik-terik begini tetep aja rasanya mau beku.

ayo~ayo~ dipesen tasnya😜
ini gemes-gemeskuuuuu anak-anak cantik💙
Dari sini lalu kita menuju ke Kawaguchi, daerah yang deket sama MT Fuji dan kita akan nginep dideket sini satu malam lalu besok baru balik ke tokyo. kita makan siang di Lake Kawaguchiko, salah satu dari 5 danau yang terletak dikaki gunung fuji, disini lebih dingin dibanding di Tokyo bay tadi bahkan makanannya pun sampe cepet dingin karena anginnya juga lagi luar biasa. btw pas lagi makan restorannya nyetel lagu Hitomo wo Tojite OMG MY KOKORO TT TT JADI KANGEN DONGWOON! pls check Dongwoon's Solo Stage @ Beautiful Show Yokohama Concert

Tempura, Fish & Houtou.
From Atmajaya to IBS💕 so kawaii.
Finance and Accounting Division @ Lake Kawaguchiko
inilah orang-orang yg menolak berlama-lama ada di pinggiran danau karena kedinginan, kita memutuskan untuk nunggu aja di restoran sambil menghangatkan diri bahkan sampe rela ga ikut foto grup gara-gara takut beku😂 yang baju pink kenapa lebar bener itu........
with beluuuu😄
bagus banget yaaa pemandangannya, lake kawaguchiko adalah tempat yang paling gw suka selama japan trip ini, semuanya bagus banget dan ga ada kurangnya. she left her heart in Kawaguchi and could not stop falling in love with its beauty💗
salah satu simbol jepang yang amat sangat mendunia, Mount Fuji. Gunung yang masih aktif hingga saat ini dan diselimuti salju abadi 🗻
Destinasi selanjutnya yaitu Oshino Hakkai, pedesaan yang terletak di kaki gunung fuji. Salju abadi yang mencair akan merembes dan mengalir sampai ke Oshino Hakkai. disini ada beberapa kolam/mata air hasil dari aliran tadi. Oshino Hakkai surrounded by beautiful nature as well as Mount Fuji, sehingga banyak yang datang kesini untuk sekedar foto-foto aja. ada banyak toko disini, dari makanan, buah, oleh-oleh bahkan sampe cafe. gw sempet beli 🍓 harganya 800 yen isi 15 buah, ya robbi enak bangeeeet manis dan gede-gede, trus direktur gw juga sempet beliin kita strawberry putih yang harganya jauh lebih mahal dan lebih enak juga, bapak tau aja sih kalau kita ga mampu beli strawberry putih😍

Oshino Hakkai, pict from google (KOK GW GA ADA FOTO DI OSHINO HAKKAI SIH??)
sore ini kita menuju shizuoka dan akan nginep di Shizutetsu Hotel Prezio, hotelnya dari luar keliatan kecil bahkan hampir ga punya lobby karena kecil banget lobbynya, tapi untuk kamar bagus, ga sempit, kamar mandi luas dan nyaman banget kok. gw sangat merekomendasikan untuk nginep di hotel ini kalau ke Fuji.
habis naruh barang dkamar, kita jalan kaki menuju restoran untuk makan malem, namanya Shirokiya dan ga terlalu jauh dari hotel kita, sekalian nikmatin suasana Shizuoka malam hari.

selama dijepang, setiap makan pasti ada 🐟 deh. sesuka itu kayaknya orang jepang sama ikan, untung gw jg suka ikan kalau randy yang kesini sih kasian ya dia ga doyan ikan 😂 abis nikah kasih makan telur dadar ajalah kalau gitu.
Saturday - 11 March 2017
morning call @ 06.00 tapi gw baru turun dan sarapan jam 07.30😂 berangkat dari hotel jam 8 menuju ke Fujisan World Heritage Center, gw ga terlalu paham ini tempat apa karena kita emang ga masuk kedalem, cuma ke rooftopnya untuk foto karena dari situ bisa keliatan MT Fuji. menurut gw sih kayaknya ini semacam museum atau miniatur yang ngasih informasi tentang MT Fuji and the 5 lakes. TRUS HAPPY BANGET pas perjalanan dari hotel menuju kesana tiba-tiba dijalan TURUN SALJU⛄ ini pertama kalinya gw lihat salju, jadi norak dikit gapapa ya hehe selain turun salju, dijalan juga masih banyak salju yang udah beku tapi belum mencair. di Fujisan World pun masih ada salju-salju beku bertebaran.

On this morning where my first snow is falling
orang gila semua yang foto :'D
udah kayak twilight belum? :") aku rosalienya (siapa nanya..) pacarku jasper (lah bikin script sendiri)
sunbathing ala-ala padahal menggigil😱
di itinerary seharusnya habis dari Fujisan kita ke MT Fuji Station 5 tapi karena cuma ga mendukung jadi kita cuma boleh sampe Station 1 aja, awalnya sedih sih yah sayang banget ga bisa sampe atas tapi pas udah nyampe yang ada gw bersyukur soalnya di Station 1 aja suhunya -1 derajat sis, yang ada gw sama mela turun bus ga sampe 5 menit abis itu langsung naik lagi ke bus trus makan JetZ sambil ngeliatin orang-orang pada sakti banget masih bisa foto-foto dengan suhu segitu, sedangkan kita udah mau jadi es batu (anak-anak lemah ini)

kita mah cuma mampu makan JetZ aja didalem bus sambil nunggu :")
Shopping! kita diajak ke Gotemba Premium Outlets, pusat perbelanjaan terbesar di Jepang dengan lebih dari 200 brand shop, sering ada sale bahkan sebelum sale aja harga disini udah lebih murah daripada di toko lain atau di mall dan udah jadi itin wajib kalau jalan-jalan ke jepang. masih terletak di kaki gunung fuji, jadi untuk pemandangan juga bagus banget disini. gw ga terlalu niat belanja di jepang, yang gw incer cuma Disney Store di Gotemba, tau sendiri lah ya gw tergila-gila sama Little Mermaid kan jadi gw mau beli beberapa barang Ariel👸

sebenernya dibelakang gw keliatan MT Fuji tapi sayangnya lagi ketutup awan
I LOVE EARRINGS SO MUCH! gw memang punya koleksi anting dirumah, trus di disney store ada anting banyak banget tapi anehnya mereka jual satuan, ga satu pasang gitu. jadilah karena gw kalap gw beli 8 anting. tadinya gw beli cuma 2 di gotemba, tapi pas hari terakhir di shisui gw beli 6 lagi. 4 anting bentuk kerang dan berbau laut sebagai simbol little mermaid, 2 anting bunga mawar simbolnya beauty and the beast, 1 anting bentuk kereta labunya cinderella dan satu anting bentuk jangkar perahunya prince eric (untuk 2 terakhir ini memang gw sengaja beli beda buat kanan kiri) CUTE, RIGHT??
sampai hari ini gw masih happy memiliki barang-barang ini :"") Pouch dan ID Card Holder Ariel~ my eternal love💖
trus gw sempet beli Crepes disini dan enak banget TT TT gw pesen banana strawberry sesuatu lah itu, faktor strawberry disini enak banget kali ya jadi crepesnya pun berasa enak luar biasa. kalau dijakarta kan crepes udah cakep-cakep gitu ya pake strawberry trus pas di gigit asem, kecut, ga enak -___- kalau dijepang sekali gigit ngefly dulu, merem melek dulu, baru gigit lagi.

tujuan selanjutnya masih belanja tapi kebanyakan untuk oleh-oleh di Odaiba Aqua City, disini kalian bisa nemu tokyo banana, makanan jepang, pernak-pernik jepang, daiso, anello dan masih banyak lagi dengan harga yang ga terlalu mahal. kekalapan pun datang kembali dan yang gw beli makanan semua😂 gw beli tokyo banana sampe 11 dus karena saking doyannya, trus beli chocobi, kitkat dan permen morinaga. gw tau tentang permen morinaga ini dari cile dan beneran enak! semacam sugus gitu ada 8 rasa, gw beli semua biar gw cobain semua rasanya, paling enak yang warna biru rasanya kayak calpico. ternyata permen ini ga cuma ada di jepang, di negara lain ada juga dengan nama hi-chew. kalau penasaran kalian bisa cari di tokopedia ya, tapi mahal harganya 20rb sedangkan dijepang harganya cuma sekitar 5rb kalau dirupiahin.

Morinaga candy. pict from google.
sebelum ke odaiba, kita makan siang dulu dideket Gotemba. ikan lagi shay, pantes orang jepang pinter-pinter dan mulus-mulus.
Statue of Liberty from Odaiba 🗽
Rainbow Bridge from Odaiba
habis belanja di Odaiba kita langsung menuju Chiba untuk makan malam dan hotel kita ada didaerah sini. makan malam kali ini agak beda yaitu Chinese Food, meskipun ada ikan juga tapi ya dimasaknya beda lah. disini gw nemu harta karun, TELUR DADAR! gw doyan banget sama telur dadar jadi pas liat ada telur dadar gw bener-bener cuma makan nasi sama telur dadar, meskipun dimeja tersaji ayam, sup, ikan dll tetap pilihanku pada mu, telur dadarku😋
kita nginep di APA Hotel and Resort Makuhari, denger-denger katanya hotel ini bintang 3, gw kayak???? bintang 3 nya aja kayak gini???? bintang 5 nya gimana??? ini hotel udah bagus banget dan mewah banget, walaupun daerahnya agak jauh semacam anyer gitu, tapi worth it lah dengan fasilitas yang sangat memadai, ada onsen dan kolam renang, sarapannya enak pula (inilah terpenting untuk penilaian gw), scrambled egg paling juara seumur hidup gw. setelah naruh barang, gw dan temen-temen gw jalan-jalan dulu di sekitar hotel sampe jam set11an kira-kira. sampe hotel gw sama fitri nyobain Onsen yaitu berendam dikolam air panas tapi HARUS BUGIL jadi cewek sama cowok ruang onsennya dipisah (yaiyalah ya, kalau ga tar bahaya). dikamar kita udah disiapin yukata, jadi kalau mau onsen dari kamar udah lepas baju dll trus pake yukata untuk menuju tempat onsennya, nanti disana bakal ada box untuk naruh yukata kita dan kita harus mandi dulu sebelum onsen, tempat mandinya juga lucu kayak bilik kecil-kecil ada bangku, shower, sabun dan sampo. awalnya gw awkward sih untuk telanjang didepang orang-orang gitu, tapi ternyata merekanya juga ga peduli yaudahlah gw pede-pede aja haha gw cuma bertahan 5 menit dikolam karena panas banget, kata tourguide gw suhu air onsen itu bisa mencapai 45derajat, pantesan aja belum apa-apa gw udah kayak direbus 😮


Sunday - 12 March 2017


memulai pagi dengan scrambled eggs paling enak yang pernah gw coba is the best thing ever! jadwal hari ini lumayan padat karena banyak tempat yang harus didatengin. pertama kita ke Sensoji Temple, Asakusa. Kuil besar yang ada lampion besar dan tempat belanja bernama Nakamise Street yang menjual oleh-oleh khas jepang dari makanan sampe aksesoris. gw beli beberapa mochi dan bolu berbentuk karakter-karakter pemain Doraemon untuk oleh-oleh, kiyowoong💞

cile, mela & shasa

BEEF! siang ini kita makan di restoran all u can eat persis Hanamasa gitu, akhirnya makan daging juga setelah berapa hari makan ikan😂 restorannya ada di Ginza Area, kita boleh jalan-jalan di Ginza selama 2 jam, jadi habis makan langsung mencar semua. Ginza Area itu kayak Orchard Roadnya Singapore, sepanjang jalan isinya toko-toko branded dan mahal semua. di Ginza gw cuma beli Choosy lip mask doang (miris abis), masker bibir ini beneran bagus banget bikin bibir ga kering, keselnya gw cuma beli 3 karena baru nyoba, ternyata enak banget. siapapun yang ke Jepang, kalian harus beli ini!

pict from Google
Ginza Area 🏢
dari Ginza kita ga naik bus ke tujuan berikutnya, kali ini kita naik JR Train ke Shibuya. keretanya sama banget kayak commuter line punya jakarta. jadi kita dari Ginza -> Shibuya -> Harajuku, baru habis itu di jemput bus di Harajuku dan menuju ke Shiba Park untuk melihat Tokyo Tower.

Hachiko 🐶
Takeshita Street. lautan manusia banget, gw ngeliatnya aja udah sakit kepala ini rame bener.
Takeshita Street & Harajuku Station🚇
Finance & Accounting💴💵💶💷
Aishiteruyoooow!
🗼 = ✔
malam ini menunya juga agak beda yaitu udon! tapi pas ditengah-tengah makan, pelayan dateng dan ngasih ikan, ikan maning ikan maning son son. habis makan, temen-temen gw memisahkan diri dan ga ikut bus balik ke hotel, mereka mau jalan-jalan ke Harajuku, tadinya gw mau ikut tapi karena dingin banget, capek, ngantuk dan belum packing akhirnya gw ga ikutan, gw semager itu sih anaknya hahahaha bener-bener nyisa gw doang yang ga lanjut jalan-jalan, temen-temen gw pergi semua😂

Udon + Fish = perpaduan menu yang sangat nyambung yha...
Last Day - Monday - 13 March 2017
hari ini kita pulaaang. ada perbedaan jadwal lagi antara ANA dan Garuda, untuk Garuda jadwal pulangnya jam 10.45 sedangkan ANA jam 17.55 jadi yang naik ANA masih pergi ke satu tempat lagi yaitu Shisui Premium Outlets, sama persis kayak Gotemba karena Shisui ini adalah anak perusahaannya Gotemba, jadi dari bangunan dan isinya pun sama, tapi ga selengkap dan sebesar Gotemba. disini gw beli anting lagi di Disney Store seperti yang gw bilang di atas, dan tanpa sengaja gw, cile dan mela dapet sweater murah seharga 800 yen sajaaa, gw juga dapet kemeja seharga 400 yen, tiba-tiba aja kita nemu toko yang lagi sale dan pegawainya teriak-teriak mulu yang mungkin artinya diskon kali ye, ga paham juga merknya apaan yang penting murah lalalalala~

the last strawberry crepes @ Shisui
udah mati gaya banget karena di Shisui kita dikasih waktu 2jam45menit untuk belanja sedangkan kita bertiga udah gamau belanja, akhirnya masuk ke toko semacam Ace hardware dan nyobain bangku-bangku pijit💆
saking mati gaya sampe pada tidur di foodcourtnya Shisui😴
habis makan di Shisui kita langsung diantar ke Narita Airport, jam 14.30 kita udah sampe di aiport sedangkan pesawat kita masih jam 17.55 untuk menghabiskan waktu dan sisa yen yang kita punya, kita muter-muter di toko-toko aiport dan gw beli juhi karena mama ida doyan banget sama juhi, setelah itu kita....

PIJET LAGI 😆
Thankyou for everything, Japan! thankyou for the fish, it was good :)
perjalanan pulang gw ditemani oleh Valentine's Day Movie, one of my favorite movie🍫
shasa

No comments:

Post a Comment