Thursday 17 September 2015

Fly to SG - A Short Trip on The Weekend w/ Kanya

After 18 years of Friendship, this is our 1st couple trip. gw sama kanya udah temenan dari kelas satu sd, sekolah dr sd-sma barengan, cuma misah dikuliah. rumahpun deketan, cuma beda komplek doang. waktu itu gw lg nginep dirumah kanya trus kita bosen trus akhirnya kita memutuskan untuk liburan, akhirnya kita pilih yang deket aja biar gampang cuma cuti satu hari dan ga harus banyak persiapan.

Day 1 (11 Sept 2015)
Gw berangkat dari rumah jam 05.15am, padahal flight kita jam 08.20am tapi karena takut telat jadi kita berangkat cepet, soalnya kan masih hari kerja takutnya macet. tapi gataunya jam 06.00am kita udah sampe bandara....... *gigit koper*
sampe bandara gw sarapan dulu di hokben

sebelum pergi, masih agak enak diliat, mari bandingkan dengan foto2 selanjutnya setelah kepanasan
habis makan kita langsung check in dll, trus sekitar jam 07.30am kita udah di ruang tunggu, yaudah sambil nunggu foto2 aja :"")

Boarding.
Here we go~ pas berangkat ini gw naik Lion air, trus pesawatnya gerah banget *kipasin ketek biar adem* baru kali ini gw naik pesawat panas begini udah kayak naik metromini, Allah... yaudahlah ya bayar murah ga boleh protes!

dari masuk pesawat sampe take off kan agak memakan waktu ya, bosen jg bingung ngapain, sampai tiba2 sesuatu terjadi...  Orang yang duduk depan gw kayak udah bapak2 gt lumayan tua deh pokoknya, dia selfie tapi mukanya super hampa, ga ada senyum ga ada ekspresi, habis itu fotonya dia kirim ke seseorang dengan caption "non, saya berangkat dulu ya"
krik..
ONYO! MESRA JUGA NIH MBAH2, KALAH AING.

11.00am - Singapore
Arrived at Changi Airport.
Habis dari imigrasi kita langsung ke Stasiun MRT, beli tiket dan kebetulan lg ada keretanya jadi gapake nunggu langsung naik dan langsung jalan. tujuan kita adalah stasiun aljunied karena itu yang terdekat sama hotel kita nginep di Chang Ziang Hotel, Geylang. walaupun katanya disini red district tp gw ga menemukan apapun yg aneh2, kayak jalanan biasa pd umumnya dan aman juga *ambil wudhu*
dari pas turun kereta gw udah mulai merasakan hawa panas, awalnya biasa aja soalnya dijakarta jg begini kan, jadi masih selow tuh. sambil geret2 koper kita jalan kaki dr stasiun ke hotel, masih amatir gatau hotelnya sebelah mana, mampus deh gw nih! mana panas banget lagi, lbh panas dari jakarta gw bisa gila kalau kyk gini.berhubung udah kelaperan, jadi makan dulu sambil nyari hotel, kita makan lontong sayur gt harganya cuma $3 dan enak! habis makan lanjut jalan lagi cari hotel, dan akhirnya ketemu, biarpun ga gt jauh dari staisun tp karena panas dan sambil geret koper jadinya capek bgt. masuk kamar gw rebahan dulu ganti baju dll, niatnya mau lgsg jalan tapi ga sanggup bayangin panasnya jadinya ngaso dulu sampe kira2 jam 03.00pm kita baru berangkat untuk ke sentosa island, tujuan gw kesana buat masuk ke SEA Aquarium. kita naik MRT dr Al junied ke vivo city mall kira2 jam 03.30pm kita sampe, dan ada pilihan kan untuk ke sentosa, naik monorail atau bus atau jalan kaki menyusuri sentosa boardwalk, kita memutuskan untuk jalan karena katanya deket dan banyak pemandangan yg bisa diliat, kan lumayan sambil nikmatin sekitar terus bisa foto2 juga

tapi saudara-saudara, gw tertipu! menyusuri sentosa boardwalk itu JAUGH pake G! terus ga seluruh jalan ada atepnya, panasnya masyaallah tobat deh, gw udah kayak ketumbar pas sampe sentosa. sampe sentosa pun mesti jalan lg nyari SEA Aquarium, AKU LELAH! *ngambang di pantai siloso*
setelah bersusah payah jalan kaki dibawah matahari yg rasanya udah kyk digoreng minyak panas, akhirnya ketemu jg SEA Aquarium *nangis bahagia* antrian tiketnya panjaaaang bgt, tp gw udah punya tiket YEAH! tiketnya beli di http://www.jalanjajansingapura.com/
harganya pun lebih murah, aslinya $38 tapi gw beli cuma $30 dan dianter kehotel tiketnya. jadi ga perlu antri tiket lagi, gw lgsg geragas masuk tp udah bukan excited karena mau liat ikan melainkan "AC MANA AC" pas masuk adem banget rasanya kyk digampar angin surga (kyk tau aje angin surga kyk apaan). SEA Aquarium ini gede banget dan banyak jenis binatangnya, lbh gede dari seaworld tapi seaworld aja jg gw suka kok.

Ini aquarium terbesar di dalem SEA Aquarium, dan didepannya ada tempat buat kita duduk2 atau boleh duduk di karpet depan aquariumnya, gw lumayan lama duduk disini karena capek sakit pinggang dan jompo *umur ga bisa bohong*

I love Jellyfish! gw dari dulu kalau ke seaworld selalu excited buat liat ubur2, disini pun begitu, gw ga berenti ngedumel "mana sih aquarium ubur2nya" berkali2 sampe kanya kyknya udah bosen denger gw nyariin ubur2. lucu banget ubur2 kalau berenang gila gemez! terus yang warna warni itu sebenernya lampunya, merekanya bening terus diatas aquariumnya ada lampu dan tiap berapa detik ganti warna, ubur2nya transparan jadi ngikutin warna lampu, bagus banget TT TT di seaworld (dulu) ga ada, gatau sih skrg ada atau ga. tapi ya namanya anak gendut liat ubur2 malahan laper karena gw suka bgt chukka kurage di sushi tei, jadi pas liat mereka berenang yang ada pingin gw tangkep trus iris2 terus cocol ke kecap asin *now playing : Afghan - Sadis*

Touch Pool. ternyata bintang laut itu lembek2 gitu, selama ini gw kira mereka keras. my life has been a lie.....
Cutest sea horse♥
the green one isn't a leaves, ini kuda laut juga kalau diperhatiin baik2, gw sampe amazed pas liat karena aneh banget dan bagus banget!! namanya leafy sea dragon. cute, right?
Stingrays under the glass
Brittle Star, gw sebenernya ga paham dia jenis apaan. bye.
setelah hampir 2 jam di dalem SEA Aquarium, kita keluar buat jalan2 di sekitar sentosa, liat bola universal studio (ga masuk ke universal karena udah hampir jam 06.00pm dan udah sakit bgt kaki sama pinggang gw gara2 kebanyakan jalan *keringkihan ini*), masuk ke hershey chocolate factory dan liat toko2 sekitar

habis jalan2, gw makin merasa ringkih, udah gakuat lagi sebadan sakit semua, jadi balik ke vivocity mall naik monorail, ga mampu kalau disuruh jalan kaki, sampe vivo kita makan dulu di food republic habis itu cabut lagi buat ke merlion. pas turun di stasiun Raffles Place kita hilang arah... gatau jalan ke merlion gimana caranya, hp jg sinyalnya jelek trus kesel sama waze karena selalu diputer2 jalannya, google maps jg lama karena sinyal jelek. akhirnya duduk depan one raffles place, sekalian istirahat karena emang gw udah capek bgt mamak TT TT pinggangnya beneran sakit :( trus kita nanya orang dia bilang lewat sini-sini-sini pokoknya ga sampe 5 menit, gataunya hampir 10 menit.... trus jalan yg dia kasih taunya muter banget... CEKEK JUGA NIH!

untung aja tempatnya indah bener, jadi ga sia2lah gw capek2 jalan kesini. duuuh ini tempat romatis banget sih, suka banget sama singapore rivernya<3 dan pemadangan pas di jembatan yang menghubungkan esplanade sama merlion tuh keren banget deh apalg kalau lg ada kapal yang lewat.
disini kita cuma jalan bentar trus duduk2 minum di starbucks, jauh2 ke SG ujung2nya starbucks jg hahaha ya habis gimana yg lain cafenya rame, yg ada meja kosong cuma starbucks, yang penting bagi gw udah bukan cafenya, tapi gw butuh duduk! renta banget hidup gw, astaf. habis dari starbucks kita jalan lagi ke stasiun mrt trus naik kereta trus turun di stasiun Al Junied trus jalan kaki lagi terus semaput, ga deng ga semaput. sampe kamar lgsg gegoleran dikasur, ngadem, buka baju, mungkin ini yang namanya bahagia. sekitar jam 9 gw udah mandi lalu lgsg tidur, ya.. gw memang se-cemen itu. goodnight.

Day 2 (12 Sept 2015)
pagi ini kita bangun jam 08.30am, langsung makan dulu sambil nonton tv trus mandi dan siap2 untuk jalan2 lagi, alhamdulillah udah ga sakit kaki dan pinggang \(^^)/ berangkat jam 10.00am langsung jalan kaki lagi ke stasiun Al Junied, dijalan beli minum dulu soalnya tau mau jalan panas2an lagi

Stasium MRT Al Junied
Tujuan pertama kita adalah orchard road, mau jalan2 aja atau duduk2 ngemil kue. emang nyari penyakit bgt udah tau panas masih kekeh mau jalan dia orchard, cuma jalan sebentar doang di orchad gw udah jadi ayam bakar, akhirnya kita ke shaw mall dan duduk di Toast Box sambil makan Mochi Egg Tart, gw ga terlalu suka tapinya soalnya terlalu manis sih rasanya, gw lbh suka Original Egg Tart aja kayak di duck king.

habis jalan2 di orchad dan shaw house, kita balik lg ke stasium MRT untuk menuju Chinatown. disana kita sedikit belanja2 dan liat aja, betah sih di chinatown soalnya banyak banget tukang jualannya dan murah2 juga barang disana. tapi tetep aja panas ga bs terhindari *mandi air tajin*, butuh yang dingin2! trus kita liat ada restoran snow ice gt namanya Binglang,wah pas banget kan langsung aja kita masuk dan pesen Mango Snow Ice, SUPER ENAK! This Mango Snow Ice is like the greatest thing in SG for me!

i love you~~ you are the nutella to my spoon!
setelah itu kita ke Chinatown Point buat makan siang, gw makan KFC disana tapi ga enak :( nasinya bukan nasi putih tapi nasi lemak :( mana ada makan ayam tepung pake nasi uduk :( jadi kurang puas makannya. habis makan kita ke stasiun lagi dan menuju Little India. disini kita ga terlalu lama sih soalnya bingung mau ngapain dan ga mau beli apa2 jg disini, kita cuma ke restoran india makan cane garlic pake kari huuu nikmat, gw sama kanya emg penggemar makanan india, dijakarta pun beberapa kali kita makan makanan india, kesukaan gw itu Gulab Jamun, kayak dessert gt bulet manis trus kayak ada saus karamelnya, tp gatau sih itu karamel atau bukan, yang gw tau cuma enak. titik. tapi gulab jamun yg gw cobain di sg ga seenak yg gw cobain di BSD.

Muke udah kayak tempe.
Tujuan selanjutnya adalah Mustafa Center. setelah mengunjungi orchard, chinatown dan little india, keringkihan itu menghantui kembali. kaki gw sakit banget, pinggang sakit, pundak sakit pokoknya seujung2 badan sakit semua gara2 jalan kaki mulu, maap ya akika jarang jalan kaki krn memang pemalas, lbh demen naik ojek deh. tiap naik MRT selalu berdoa biar dapet duduk, walaupun cuma berapa menit tapikan lumayan nabung2 tenaga buat jalan lagi. Kita turun di Stasium farrer park, keluar stasiun gw hampa... gatau jalannya kemana hiks untungnya ada mbak sama mas india yg baik ngasih tau jalannya, dan untung ga muter2 alias deket bgt ternyata, ga kayak pas mau ke merlion dikasih tau jalan yang muternya naujubila *berang berang lagi ngosek, be-reng-sek* gw disana belanja coklat buat dibawa pulang, trus kan keluarga gw banyak jd belinya mesti banyak, bayangin aja ga bawa apa2 aja gw udah mau tewas jalan2 disingapur, ini lagi mesti jalan sambil bawa dua gembolan berat, AMPUNI AKU YA TUHAN!
kita berdua bener2 udah loyo banget ngebayangin mesti jalan ke stasiun Farrer Park lg trus naik MRT trus turun di Al Junied trus jalan lagi ke hotel, pdhl niatnya masih mau ke Clarke Quay buat hangout, GW NYERAH! ga deh ga deh gw mau balik ke hotel mau rebahan mau merasakan nikmatnya bobokan dikamar ber-ac, BYE HANGOUT! kita beneran langsung balik loh ke hotel, jam 06.00pm udah di hotel, tiduran, gapake celana, makan ciki, nonton tv, ini semua lebih indah daripada hangout.

Day 3 (13 Sept 2015) - Bye, Singapore :)
hari ini kita pulang, flight jam 10.15am naik Tiger Air. jadi sekitar jam 05.30am kita udah bangun, mandi dan beres. jam 06.45am kita udah check out dan langsung menuju bandara, kalau pagi2 gini enak banget jalan kaki, masih belum panas. pas sampe bandara kita check in lalu nyari sarapan. ga lama setelah itu langsung boarding dan take off.
Overall, gw suka kok disingapur, walaupun panasnya nyaingi jakarta, tapi gampang mau kemana2 dan naik MRT jg ga lama cuma hitungan menit aja sampe. enak juga buat liburan pas weekend, jadi nanti kalau ada waktu gw pasti mau weekend-an di SG lagi :)