Saturday 27 August 2016

Fly to KL - A Short Trip After Eid-ul Fitr

Walaupun udah selang beberapa minggu dari idul fitri, gw sekeluarga (minus kakak gw+suami+anak) baru bisa pergi di akhir juli ini. so this is our first holiday after Eid Mubarak. sebelum gw mulai cerita tentang trip gw kali ini, mari gw ceritakan dulu  tentang anggota baru di keluarga gw yaitu keponakan gw yang bernamana Ilsa Amanina Denis. seperti yang gw ceritakan waktu gw ke Singapore bulan maret lalu bahwa kakak gw ga bisa ikut karena udah hamil besar dan gw jg beliin sepatu dari singapore untuk keponakan gw walaupun anaknya belum brojol. sekarang ilsa sudah 3 bulan :) kali ini pun kakak gw dan suami ga bisa ikut ke Malaysia karena ilsa masih terlalu bayi untuk dibawa jalan-jalan jadi masih repotlah untuk pergi jauh-jauh. gw ga sabar banget untuk pergi trip bareng ilsa, apalagi pas ke Disneyland waktu itu uuuuh rasanya pgn bawa ilsa kesana deh karena banyak bgt balita-balita gemes disana.



Saturday, 30 July 2016 - Day 1
untuk pertama kalinya gw berangkat liburan di hari sabtu soalnya jumat adalah tanggal 29 juli which is itu hari closing dikantor gw dan gw bagian finance jadi ga mungkin cuti di hari closing. jadilah kita merencanakan pergi dari sabtu-senin. ternyata malah lebih enak, sabtu pagi berangkat ke airport jalanan jauh lebih kosong dari pada jumat pagi jadi ga perlu buru-buru ataupun panik karena macet, dan hari senin pas pulang jg bandara lebih sepi.untuk kesekian kalinya gw memilih flight jam set9 pagi, serius loh hampir semua trip gw berangkatnya jam set9 pagi, kebetulan macam apa ini.
hari sabtu mesti bangun subuh udah kayak mau berangkat kerja. kalau ga pake eyeliner mungkin mata gw cuma segini > -_-"
Take off~
kayak belalang :(
tau dong gw tembem karena turunan dari mana *MAMA GEMES KOK*
di airasia gw punya makanan favorit yang menurut gw enak buangeeeet, namanya Shepherd's Pie harganya RM 14 udah termasuk mineral water (sekitar Rp. 45rb). gw nyobain pie ini pas pulang dari hongkong dan gw super duper mega giant ketagihan sama ini makanan, sebenernya macem lasagna aja yang atasnya dikasih mashed potato tapi entah kenapa ya gw merasa enak banget walaupun memang didunia ini bagi gw makanan cuma ada enak dan enak banget *brb akupuntur* dari baru naik pesawat gw udah niat akan beli pie ini walaupun di soekarno hatta gw baru aja nelen bakmie GM semangkok *aku lagi pms jadi makannya banyak, biasanya enggak kok* *pms nya seumur hidup makanya makan banyaknya juga seumur hidup*

Ya robbi~ kenikmatan ini...
Perjalanan kurang lebih 2 jam, kita sampai di Kuala Lumpur International Airport jam set12 waktu Malaysia. ini pertama kalinya gw ke malaysia, sebenernya kedua kali sih tapi pas ke hongkong dulu kan disini cuma transit dan bener-bener ga keluar bandara sama sekali. 

Hello again KLIA 2! btw untuk kalian yang butuh tas atau lagi pingin beli tas, silahkan kunjungi website : Rboystyle atau bisa ke instagram : rboystyle banyak banget model dan warna, pokoknya lengkap untuk cewek ataupun cowok. kalian bs pesen dari web atau hubungi langsung ke contact yang tertera. gw beli tas pinggang ini disana dan kebetulan online shop ini punya randy HAHAHA promosi shay.
dari bandara kita menuju ke KL Sentral karena disanalah pusat untuk naik LRT/Monorail/KTM (sebenernya gw jg gatau bedanya kereta-kereta ini, gw merasa sama aja ga ada bedanya, paling beda line doang layaknya MRT Singapore ada line merah kuning hijau gitu tapi kalau di Malaysia sampe nama keretanya juga dibedain). kita naik bus dari bandara ke KL sentral, sebelum pergi gw udah baca review orang-orang tentang transportasi di Malaysia (takut terjebak kayak waktu naik Aiport Express ke Hongkong Central dari bandara) dan semua bilang lebih baik naik bus (skybus atau aerobus) ke KL sentral dengan harga RM 11/orang (sekitar Rp. 36rb) dari pada naik KLIA express (semacam LRT) yang harganya RM 55/orang (sekitar Rp. 180rb). busnya nyaman dan bersih kok, perjalanan juga cuma 30-40 menit jadi ga buang waktu juga dan yang pasti amat sangat menghemat, mendingan uangnya buat belanja atau makan. sampe di kl sentral kita makan siang dulu, disana ada banyak restoran fast food dan ada foodcourt. habis makan kita lgsg naik LRT untuk ke hotel kita yg ada di deket statsiun pasar seni. hotel gw udah bukan deket lagi sama stasiun pasar seni, tapi pas keluar dari stasiun langsung ada depan muka. lari semenit juga nyampe ke hotel. gw sangat merekomendasikan hotel ini untuk orang-orang yang mau ke Malaysia, namanya Geo Hotel Kuala Lumpur, dari stasiun pasar seni tinggal turun eskalator langsung keliatan deh, trus depannya ada abang-abang ganteng (serius abangnya beneran ganteng) jualan baso, nugget, tempura dll yg ditusuk gitu kayak old changkee *ini adalah informasi terpenting. dia cakep dan dia jualan makanan. kelar* hotelnya jauh dari kata jelek, pokoknya i love this place so muuuuuch!
habis check in dan naruh barang, kita rebahan dulu sebentar baru habis itu jalan lagi untuk ke Aquaria KLCC. seperti yg gw bilang dulu kalau gw suka sama aquarium-aquarium beginian, dan ke Malaysia pun direncanakan karena gw pingin tau Aquaria KLCC kayak apa, ya tetep oke kurang lebih setara sama seaworld lah, kalau SEA Aquariumnya singapore sih masih juara lah ya (gw belum ke aquarium lain jadi bagi gw masih SEA Aquarium yang paling bagus)


tenang aja, gw juga heran kok kenapa gw doang yang senyum.
anak kecil yang hobinya nyubitin gw ampe biru *cakar*
Hi Dory!
Dory & Nemo :3
Jellyfish's #1 fan. biggest fan. You make me super happy, dear jellies~
kita menjelajahi aquaria sekitar 1,5jam, lalu gw berniat untuk ke menara petronas dikarenakan ini salah satu itin wajib kalau ke Malaysia kan. namun apa daya, habis nanya satpam arah jalan ke petronas ternyata lumayan agak jauh jalannya dan emak gw udah pegel-pegel jadi ga mungkin diajak jalan kesana, alhasil kita fotonya dari jauh tapi yang penting masih keliatan kan menaranya *maksa*

masih keliatan kan menaranya?! YA KAN?!
Habis liat petronas, kita balik ke stasiun dan menuju ke Jalan Alor. Jalan Alor itu dideket bukit bintang dan disana adalah surganya makanan. sepanjang jalan isinya restoran dan tenda makan, tapi untuk yang muslim agak susah jg nyari makan disini selain seafood, karena rata-rata restorannya ga halal. setelah menelusuri sepanjang jalan alor akhirnya kita singgah di satu restoran seafood yang berlogo halal dan penjualnya juga pada pake jilbab. INI PARAH! makanannya enak semua, gw pesen ikan tiga rasa, sayur campur (semacam capcay), tumis kangkung, cumi masak pedas dan ayam bumbu kecap, dari semua yg gw pesen ada yg ga enak. yang paling enak adalah cumi masak pedas, gokil coy enak banget gw bakal balik kesini untuk melahap cumi masak pedas kalau gw pergi ke malaysia lagi *nelen ludah* tentunya gw udah review mengenai jalan alor ini dan banyak yg bilang kalau disana jangan makan seafood karena di menu gada harganya dan pas mau bayar bisa tiba-tiba mahal banget, memang bener sih dimenu mereka gada yg naruh harga jadi lumayan cemas sih pas mau bayar, tapi ternyata ga semahal itu kok. dengan pesenan sebanyak itu total kita makan sekitar RM 150 (Rp. 495.000) masih normal lah untuk harga makan sekeluarga dan dengan rasa yang sangat memuaskan.

Early Dinner at Jalan Alor
Kebahagiaan yang disebabkan oleh cumi masak pedas. Squidy, i heart u <3
Sunday, 31 July 2016 - Day 2
pagi ini gw bangun jam 9 dan langsung siap-siap buat ke Genting Highlands. gw udah beli paket untuk ke Genting dari kemarin di Go Genting Loket KL Sentral karena kalau untuk weekend tiket cepet banget habis jadi pas kmrn sampe KL Sentral gw lgsg beli untuk hari minggu. Harga paketnya RM 78 (sekitar Rp. 250.000) per orang untuk tiket PP bus KL Sentral-Genting Skyway-KL Sentral, PP Cable Car Genting Skyway-Genting Highland-Genting Skyway dan pilihan untuk masuk themepark di First World Plaza atau Buffet di Cafe Terrace Grand Genting Hotel (untuk hal ini sudah tidak perlu ditanya, kita pasti pilih makan buffet karena kami keluarga tembem). jadwal bus gw adalah berangkat jam 11 dr KL Sentral dan pulang jam 5 dari Genting Skyway jadi seenggaknya jam 4 gw udah harus turun pake cable car biar ga ketinggalan bus (untuk jam pulang/pergi busnya kita bisa milih pas beli tiket). setelah mandi dan siap-siap kita langsung ke KL Sentral dan jam set11 udah sampe. karena belum sarapan, sambil nunggu jam 11 kita makan dulu di foodcourt dan gw makan chicken teriyaki, rasanya luar biasaaaaa. chicken teriyaki ini pun salah satu makanan yg bakal bikin gw kangen layaknya cumi masak pedas, ya walaupun ini makanan jepang tapi gw belum menemukan chicken teriyaki seenak ini dijakarta.

Bus to Genting Skyway
perjalanan dari KL Sentral ke Genting Skyway kira-kira 1.5jam-2 jam jadi lumayan lah isi tenaga dan bobok dulu sebelum jalan-jalan di Genting Highland.

Cable Car to Genting Highland
Cable carnya ga sebesar Cable car ngongping hongkong, lumayan mirip sih cuma yang ini agak lebih kecil dan duduknya punggung-punggungan, kalau ngongping kan hadap-hadapan. jalurnya juga ga sepanjang ngongping, genting skyway ini cuma sekitar 15menitan.

di Genting Highland, cable carnya landing di Maxims Plaza, sedangkan kita mau makan di Grand Genting Hotel. keluar dari Maxims kita jalan-jalan dulu sembari nyari Grand Genting. awalnya gw kira gedung warna warni itu Grand Genting dan lumayan jauh, tapi setelah kita jalan ternyata gw salah..... gedung warna-warni itu First World Plaza dan Genting Grand ada disebelah The Maxims..........

@ The Maxims Plaza
ternyata disini ga sedingin yg gw kira, untuk suhunya hari ini 24C jadi kayak puncak gitu lah adem sepoi-sepoi pokoknya enak buat jalan-jalan

setelah muter balik akhirnya kita sampe juga di Grand Genting yg cuma jalan sedetik dari The Maxims *kayang* Cafe Terrace ini agak mirip dengan The Cafe Hotel Mulia tapi harganya beda jauuuugh. makanannya pun enak semua dan ada dari berbagai negara, lain kali kesini harus dengan perut kosong deh, gw ga makan terlalu banyak karena masih kenyang habis makan chicken teriyaki.

mama ida gayanya sooo sexy ya
favorit gw adalah Ikan Dori, Spaghetti Carbonara dan Kue-kue gemes ituuuuuh omg kenapa didunia ini banyak banget makanan enak, aku lebih lemah sama makanan enak daripada sama gombalnya lelaki *tsaaah*
jam setengah 3 kita udah selesai makan,masih ada waktu 1,5 jam sebelum naik cable car jam 4 supaya ga ketinggalan bus pulang. kita jalan-jalan di Grand Genting soalnya gw penasaran casino disini kayak apa. ternyata besar juga meskipun ga sebesar di Macau. yang gw heran, pemainnya sama persis kayak di Macau yaitu oma-oma dan opa-opa........ seriously hampir 80% yang main casino rata-rata orang tua loh.

gw selalu ngakak liat gaya mama ida yang ini :''''D
lalu kita balik lagi ke Maxims dan menyusuri tunnel antara Maxims dan First World Plaza, jauh bok! ini mall gede bener gw jalan kayaknya hampir 20 menit deh. mana mama ida sempet hilang, pas lewatin tempat main game kayak timezone gitu tiba-tiba nyokap gw hilang, kita ber3 udah bingung karena dia satu-satunya yg ga aktifin HP, setelah nyari-nyari akhirnya ketemu, dia ada di dalem timezone itu lagi mencet-mencet mainan bola basket.......... *papa ade nemu dimana ya istri macem begini*

First World Plaza
I FOUND YOU MY LOVE!
setelah jalan-jalan, belanja-belanja dan makan eskrim, kita balik lagi ke Maxims karena udah hampir jam 4 dan untuk balik ke Maxims butuh perjalanan yang panjang *cari oksigen*

bye bye Genting~~
sampai di KL sentral kita menuju ke pasar seni tapi ga langsungbalik ke hotel. kita jalan-jalan dulu di Central Market yg ada di sebrang hotel kita. Central Market ini salah satu tempat yang dikunjungi buat beli oleh-oleh karena disini lengkap banget ada baju, pajangan, aksesoris, makanan dll. sebelum balik ke hotel kita jalan dulu ke petaling street atau chinatownnya malaysia buat cari makan malam. akhirnya kita makan bihun sapi kayak bihun ayam disini gitu cuma ini pake daging, hmm menurut gw kurang enak yah karena hambar banget rasanya :(
Last Night @ Geo Hotel
Monday, 01 August 2016 - Day3
Going hoooome!

sebelum pulang ke jakarta, gw mau merasakan sekali lagi kenikmatan Chicken Teriyaki di KL Sentral. see you next time, my long distance relationship♥ i miss you my baby.
Ice milo & a bowl of Chicken Teriyaki is too good for my lastday.
Mam & Pap♥
Goodbye KL~

Shasa

No comments:

Post a Comment