Monday 28 December 2015

Fly to Belitung - A Short Trip on Christmas Holiday

Sunday, 27 Dec 2015, 05.57 PM.
Typing..

Hello! Another trip is here :)

gw baru aja balik dari belitung pagi tadi. skrg baru bangun tidur dan jompo banget badan gw sakit semua trus besok udah masuk kerja lagi *tengkurep* nanti gw ceritakan kenapa badan gw pada sakit. bukan karena capek bukan karena jalan kaki bukan sulap bukan sihir.

gw pergi ke belitung bareng sahabat gw dari SMA (dede, bolang, tripang & bella) + 3 orang temennya dede (arin, iyoey & vina). hal ini udah kita rencanakan dari sekitar 2 bulan lalu. berhubung kita semua gada yang merayakan natal, jadi kita ambil di hari libur natal. udah beli paket tur dan tiket dari bulan oktober lah kira-kira. akhirnya sampe juga di hari H, lama juga ye nunggunya 2 bulan, bikin ga konsen kerja karena pgn cepet2 liburan. hari kamis gw ke rumah bolang untuk nginep disana karena pesawat kita hari jumat itu jam 8.35 pagi jadi mending langsung berangkat bareng2 biar ga telat sampe bandara.

Before the flight. snapback is always my style \m/
Day 1 - 25 Desember 2015 :
Fly to Tanjung Pandan - Belitung with Sriwijaya Air.
gw baru pertama kali naik sriwijaya dan menurut gw recomended banget ya dia untuk kalangan harga tiket yang ga terlalu mahal dan terkenal ga pernah delay, take off dan landingnya jg halus banget ga kayak lagi naik kopaja.

ternyata dari jakarta ke belitung cepet banget kayak terbang cuma 30menitan, cuma lama di macet antrinya aja pas mau take off *macem dijalan raya* sekitar jam set9 kita udah sampe di tanjung pandan dan langsung dijemput sama tour guide kita namanya mas rufi, orangnya luar biasa gentleman deh pokoknya baik banget, pintu mobil aja selalu dibukain *standard gentlemen gw.... ketimbang dibukan pintu doang udah lgsg bilang gentlemen* kita pokoknya dimanja banget sama dia selama disana deh, jadi lumayan sedih tadi pas pisah dibandara huhuhu berkesan banget pokoknya. ya dia mah seneng2 aja ye soalnya yg dia guide-in semuanya cewek2 begajulan umbar aurat sana sini HAHAHAHAHA! siape jg yang kagak demen kalau normal mah.
habis dijemput mas rufi kita langsung explore replika SD laskar pelangi dan museum kata andrea hirata. rame banget -____- mau foto jg susah karena lagi rame pengunjung jadi harus gantian kalau mau foto di dalem huft! tempat ini lebih ke seni aja sih ya, ga terlalu special atau bagus gimana, cuma emang itin wajib kalau ke belitung kayaknya harus kesini.

aku sekolah dulu ah~~~
habis dari sini kita lanjut ke pantai serdang sambil makan diperjalanan. ini juga masih biasa aja kayak pantai pada umumnya lah, dan sepi disini. kayaknya ini bukan tujuan wisata yang favorit banget di belitung jadi ga terlalu banyak pengunjung yang dateng.

di pantai serdang kita cuma sebentar banget, habis itu lanjut lagi ke vihara dewi kwan im. karena banyak yang lagi berdoa kita ga enak buat masuk2 ke dalem kuilnya, jadi kita cuma naik muterin kuilnya aja.

since 6 years old :)
since senior highscool :)
Top : Vina & Bolang. Bottom : Arin, Iyoey, Tripang, Bella, Dede & Farsha.
setelah dari vihara kita menuju ke pantai burung mandi *namanya rada canggung yha..* disini jg pantainya biasa aja, jadi kita ga tertarik buat main atau foto2 dan kita malahan... ngerujak dan makan indomie.. PAN TADI BARU MAKAN NASI BUKAN? *ga santai*
tujuan selanjutnya adalah danau kaolin. YES! tujuan utama gw ke belitung adalah danau kaolin dan pulau pasir karena gw liat di foto bagus banget dan keren banget. ternyata bener aja loh gila keren banget ini danau kaolin, betah banget gw disana. lama banget kita di danau kaolin sampe hampir maghrib. airnya bener2 warna biru gituuuu *nangis terharu*

lovely view
Danau Kaolin mesmerize me with its beauty♥
Squad :3
maaf ya foto gw di danau kaolin kebanyakan solo karir. i just can't get enough.
Day 1, 끝!
danau kaolin adalah tujuan terakhir kita di hari pertama. kita langsung menuju ke penginapan dan mandi siap2 buat keluar makan malem. pas banget kita masuk penginapan langsung hujan deres banget. untung aja daritadi kita jalan2 ga hujan sama sekali. malahan panas banget gw sampe mau keriting rasanya. selesai mandi kita diajak makan sama mas rufi ke daerah hits belitung, kayak cafe2 gitu dan ada live musicnya.

Sleeping~ harus istirahat karena hari kedua bakalan jauh lebih capek dari hari pertama, dan harus bangun pagi juga biar bisa datengin banyak tempat.

Day 2 - 26 Desember 2015
jam set6 gw udah bangun trus mandi dan siap2. gw sekamar sama bolang, fyi bolang kebonya lebih2 dari gw, gw bangunin dia bener2 capek banget dan buang tenaga banyak. udah gw teriakin, gw tarik selimutnya, gw goncangin tetep ga bangun. gw putus asa.. akhirnya gw tiban aja sekalian, biar mampus ngerasain ditiban busway. alhamdulillah akhirnya berhasil dan dia lgsg mandi. setelah semua udah siap, kita langsung berangkat karena mas rufi udah standby dari tadi setia menunggu cewek2 rempong ini.
tujuan pertama? guess what.
silau banget sis, pagi2 udah gerah dan terik minta ampun. kebakar banget gw pulang2 jadi tempe bacem.
neomu yeppo!!
yes we are here, AGAIN! danau kaolin for the 2nd time. karena terlalu indah jadi pada mau kesini lagi, biar ngerasain rasanya sore dan pagi disana.
akhirnya udah puas sama kaolin, udah 2 kali cuy masa iya gamau pindah2. lalu kita makan dulu di mie atep belitung, agak kyk mie aceh kuah gt ya modelnya tapi kuahnya lebih manis. manis banget malahan. habis itu kita lanjut ke pulau lengkuas yang ada mercusuarnya itu loh. disini dimulai hoping island, parkir dipantai apa gt namanya gw gatau trus naik perahu ke pulau lengkuas dan bakal lanjut ke pulau2 lainnya nanti. sampe di pulau lengkuas kita langsung naik ke atas mercusuar yang 18 lantai itu dengan naik tangga sebanyak 300++ anak tangga *pingsan* tapi worth it banget, pas sampe atas tuh ya.. masyaallah♥

in front of mercusuar gate
THE TEARS ARE REAL!
mercusuarnya sempit dan rame jadi mau selca jg susah :"") maap ye ada arin keikut foto lagi selca jg wqwq
tampilan gw udah macem abang2 lg kecapean abis nguli akibat naik turun tangga 18 lantai *cari springbed*
dipantai pulang lengkuas ini banyak batu2 gede gitu dan bagus banget viewnya, airnya jg dangkal, batunya jg gampang buat dipanjat *sekali2 panjat batu lah ya jgn laki mulu yang pgn gw panjatin (EH)* *INGET YUGYEOM* bye.

Neomu areumdaun~~daun~~daun~~daun~~view (hayo yg baca sambil nyanyi pasti fans garis keras)
cewek-cewek batu *apa...
aku terbang dulu ah~
since junior highschool <3
dari sinilah kita mulai hoping islandnya. yang pertama adalah pulau burung, dipulau ini kita ga bisa turun dari perahu karena ini cuma pulau dengan batu besar yang bentuknya kayak burung garuda, jadi kalau mau foto pun harus dari perahu aja.

ini yang namanya pulau burung (pict from google). ekspektasi kita bisa foto didepan pulau burung.
 dan inilah hasi foto kita :

maafkan ya foto di pinggir pulau burung tapi ga keliatan sama sekali batu bentuk burungnya :""D selayar cuma muka kita2 doang yang muncul :""D
seharusnya habis dari pulau burung kita lanjut ke pulau pasir, pulau pasir itu cuma gundukan pasir yang ada ditengah laut, kadang suka ada bintang laut disana, ini bener2 tujuan utama gw berlibur ke belitung.
tapi karena air lautnya masih tinggi jadi pulau pasirnya masih tenggelem, jadi mas rufi bilang nanti aja pulau pasir kita datengin lagi kalau udah surut airnya. nangis banget kalau sampe ga jadi ke pulau pasir TT TT

(pict from google)
ini dia yang namanya pulau pasir (pict from google). SESEK GA LO LIATNYA? bagus banget :(
akhirnya kita snorkling dulu karena belum bisa ke pulau pasir. gw seumur hidup belum pernah snorkling, ini baru pertama kalinya gw snorkling. gw pikir snorkling itu cuma berenang2 doang kan ditengah laut, gw baru tau kalau snorkling itu mau liat ikan dan karang. gw akuin karang di tengah laut emang bagus banget, tapi.. GW TAKUT BGT BERENANG DENGAN DIKERUBUNGIN IKAN. yang pertama nyebur itu bolang, lalu selanjutnya gw karena yang lain masih siap2. pas mau turun tangga dan loncat dari perahu, gw liat byk banget ikan yg kecil2 garis2 gitu, gw mau mampus takut bgt mau loncat gajadi2 sampe diketawain mas2 perahunya. jamblang.
gw ngeri kalau mereka nempel2 dibadan gw atau nabrak muka gw astaga ini bener2 horor. setelah lama merenung dipinggir perahu sambil diketawain masnya, gw memberanikan diri buat masuk ke air. ternyata ga berasa ada yang nempel gt sih dibadan gw, jadi gw udah berani2 aja tuh berenang trus nyelem liat karang dibawah. tapi tiba2 segerombolan ikan dateng ke arah gw, gw lgsg naik lg ke permukaan air trus jerit2 ga karuan sampe naik ke atas badan bolang :'') maaf :"") tapi akhirnya lama2 gw bisa biasa aja dikerubungin ikan asal mereka ga deket2 amat sama gw. 5 menit awal gw lumayan mau mati sih, gw ga bs atur nafas dan karena parno jg sama ikan, trus pelampungnya bikin gw sesek, jd gw kyk ngos2an banget. gw udah panik disitu takut mati beneran, udah berfikir untuk udahan aja dan naik ke atas perahu, bukan karena takut tenggelem tapi takut karena kecapean dan kehabisan nafas. untung aja lama2 gw bs menyesuaikan nafas dan pelampungnya gw lepas biar ga sesek, habis itu gw sangat menikmati snorkling. aku senaaaaang ^^ kita snorkling mungkin sekitar stengah jam kali ya, trus gw naik ke perahu karena kelaperan.. udah habis tenaga gw abis bertempur sama arus air dan ikan2 kecil. naik ke perahu gw langsung makan nasi, soalnya takut masuk angin jg kan kalau kelamaan kosong perutnya

hidupku indah dikala snorkling ga banyak ikan
Dede, Bolang & Farsha
udah selesai snorkling lalu kita menuju ke pulau batu berlayar, tapi karena rame jadi perahunya ga bisa parkir soalnya banyak perahu lain yang lagi parkir. jadinya kita liat pulau batu berlayar dari perahu aja, sempet muterin pulaunya gt. kecil juga pulaunya cuma pasir trus ada batu2 tinggi gitu

Pulau Batu Berlayar (pict from google)
PULAU PASIR. akhirnya bisa didatengin walaupun pasirnya masih agak tenggelem, tapi udah boleh didatengin karena airnya udah ga tinggi. trus sebelum sampe pulau pasir, salah satu mas perahunya nyelem nyariin bintang laut buat kita karena di pulau pasir bintang lautnya lagi gada, uuu so sweet banget ga sih mas2 belitung semuanya baik!

bintang laut yang ini bener2 keras kayak batu, ga seperti bintang laut di SEA Aquarium yang lembek lembut gitu. trus dibawahnya banyak tentakel yang bergerak2, OMG menggelitik banget kalau kena tangan.
Meteor Garden season 3 at Pulau Pasir :''D Zhi pa wo zi ji hui ai shang ni~~~
kesel sih kalau difoto keliatannya cuma kyk lg berendem dipinggir pantai, pdhl ini bener2 di tengah lalut loh! pinggirannya dalem semua itu airnya *marah*
Dip in the sea~
Oh baby baby baby my baby baby wo jue bu neng she qu ni~~

masih belum puas main air, sampe pantai kita lanjut banana boat. inilah dimana semua kisah dimulai... karena kita ber8 jadi ga bs langsung 1 boat, jadinya dibagi 2 boat tapi jalannya barengan. kita hompimpa dulu tuh buat nentuin, gw kedapetan bareng bolang, bella & vina. langsung naik ke boat masing2 dan langsung dimulai banana boatnya. ABANGNYA NGEPOT COY BUSET seumur2 gw banana boat ga pernah sekenceng ini sampe mau jatuh, abangnya bener2 ga santai banget ngebut luar biasa kyk dikejar utang. susah banget ngatur keseimbangan, gw udah takut aja tuh jatuh sendiri pas belum saatnya dijatuhin gara2 goncangan luar biasa dan pegangannya licin. lagi ngebut kayak gitu trus dijatuhin boatnya, rasanya? berang-berang lagi ngosek, BE RENG SEK. sakit banget gw kyk digampar air rasanya. seru banget sih diajak ngebut gitu, kyk naik wahana didufan rasanya, enak banget tapi yha.. ga dijatuhin pas lg kenceng jg sih bang *tiban pake banana boat* pas mau naik susah :( gw ga kuat ngangkat badan sendiri haha harus pake otot narik badan sendiri sambil pegangan ke bemper jetskinya, ini dia yg bikin gw sebadan2 sakit karena jatuh ke air pas kenceng dan make otot pas mau naik, lengan gw rasanya kyk abis angkat barbel, udah gt kan td gw dimercusuar naik turun 18 lantai *someone call the doctor pls* kita dijatuhin 4 kali, kebayang dong tuh badan gw rontoknya kyk apaan.

habis banana boat kita ga lgsg mandi tp ke pantai tanjung tinggi (tempat syuting laskar pelangi) dulu, mandinya sekalian dihotel aja. disini kita duduk2 aja diatas batu2annya karena udah pd habis kyknya energinya haha udah kekuras seharian. kita nunggu sampe sunset disini.

Laskar~~ Pelangi~~
sampe hotel kita langsung mandi dan siap2 lagi buat makan di Belitung Timpu Duluk. katanya sih ini cafe yang hits banget disana. bener aja pas sampe sana rame banget, tapi untungnya mas rufi udah reserved buat kita *aku padamu mas* trus gw makan iga bakar SUPER DUPER MEGA GIANT DELICIOUS!

Belitung Timpu Duluk
gw sebenernya udah ngantuk banget dan capek, tapi anak2 masih pd mau nongkrong lagi ketempat lain. gw mau duluan ke hotel ga boleh :( dipaksa ikut alhasil udah ga bs kontrol muka ngantuk dan capek. sekitar jam 11an pulang lalu bobok.

Day 3, 27 Desember 2015.
its time to go home. flight kita pagi ini jam 7.50, jadi jam set6 udah cau dr hotel dan makan nasi uduk dulu habis itu lgsg ke bandara. sedih deeeeeh liburannya selesai huhu mesti kerja lagi deh.

see you on the next trip guys :)
Paket Tur : IG xtremeout (silahkan dicek ya, ini punya bolang tournya)

Shasa

1 comment:

1. Sasa, seru amat liburannya. Sayang sekali yaa gw ngga ikut. Hahahah. Keep on writing.