Sunday 3 September 2017

Wedding Journal - Preparation

sejujurnya, kadang gw masih ga percaya udah sampe di tahap ini. tahap yang lebih serius, tahap yang lebih dewasa, tahap mengurus pernikahan, tahap dikit-dikit berantem sama mama, tahap kumpulin info tentang vendor sebanyak mungkin, tahap PEMBAYARAN YANG GA KELAR-KELAR (ini adalah tahap terberat *sigh*). tapi alhamdulillah, yang kata orang-orang kalau mau nikah itu rawan banget berantem sama pasangan kita dan harus ditahan-tahanin (bahkan disaranin untuk sayang sama pasangan kita sebanyak 200% biar pas terkikis gara-gara berantem nanti masih bisa sisa 100%), setelah 7 bulan ngatur persiapan gw sama sekali belum mengalami hal tsb sampai detik ini. ya gamau takabur juga sih mungkin aja nanti-nanti ada berantemnya karena kan masih ada 3 bulan lagi sampe hari H, cuma gw bersyukur banget sampe sekarang gw sama randy selalu satu suara dalam memutuskan apapun tanpa ada paksaan dari satu pihak aja. mungkin karena selera gw sama dia banyak yang sama jadi ga terlalu sulit untuk kita menentukan mau seperti apa acara kita nantinya. gw sama dia sangat memberikan kebebasan ke diri masing-masing untuk kasih saran apapun, setelah itu didiskusiin setuju atau ga.

pusing? pasti. ribet? jelas. mau gila? bentar lagi sih. emang ga gampang ngurusin acara pernikahan, apalagi gw ga pake WO untuk acara nikahan gw, jadi semuanya bener-bener pure gw sama randy yang urus dari hal kecil sampe hal paling besar, palingan ada beberapa hal yang harus kita tanyain ke mama kita, nah ini yang bikin makin pusing karena terkadang apa yang mama kita mau suka ga pas sama yang kita mau, jadinya lebih sering berantem sama mama daripada sama pasangan. gw enggak ngeluh atas semua keribetan ini karena jujur aja justru disitulah serunya :) lagipula ngejalaninnya sama pacar sendirikan jadi nikmatin aja, insyaallah acara sekali seumur hidup makanya harus dinikmatin dari nol sampe selesai. semua ga berasa seberat itu kok serius deh, yang udah ngerasain pasti paham rasanya kayak apa antara bingung, ribet tapi excited juga.

yang berat cuma bayarnya doang...
sama dietnya...

hal pertama yang kita lakuin adalah cari gedung, karena ya emang inilah pembuka untuk semua persiapan ini (bagi gw ya). kalau gedung belum dapet bingung juga cari vendor-vendor soalnya biasanya harga vendor pun menyesuaikan gedungnya. gw inget banget kita cuti tanggal 1 februari untuk muter-muter survey gedung dan ini adalah hari ulangtahun randy, jadi habis cari gedung kita bisa sekalian dinner (insyallah birthday dinner terakhir dengan status single). setelah survey ke beberapa tempat akhirnya kita jatuh cinta sama satu gedung :)
langkah selanjutnya adalah cari catering, dari gedung akan dikasih tau rekanan catering gedung tsb apa aja, soalnya kalau gapake rekanan pasti dikenain charge biasanya 30% dari harga catering (rugi banget kan). nah dari catering akan nyambung lagi tuh ke sanggar rias, entertainment dan photography apa aja yang rekanan dengan catering tsb (biasanya catering akan kasih harga all in dan kita boleh milih vendornya asalkan rekanan). untungnya dari awal gw udah mau pake Puspita Sawargi Catering dan alhamdulillah dia rekanan sama gedung pilihan gw. dulu pas nikahan kakak gw dan kakak sepupu gw pake PS Catering ini jadi terpercaya lah kualitasnya, alhamdulillah PS pun rekanan sama gedung pilihan kita. kantor PS di kalimalang, gw kesana seminggu setelah dapet gedung untuk booking dan nanya-nanya tentang paket dan harganya. btw 6jam aja dong gw PP ciputat-kalimalang :""")))) didalem tol pun macet sepanjang jalan, sampe migren gw rasanya.
setelah dapet catering barulah gw lanjut cari sanggar rias, entertainment dan photography yang rekanan dengan PS. untuk semua vendor ini akan gw review setelah nikahan yah, sampe saat ini sih ga ada masalah sama sekali karena marketingnya baik-baik banget dan sangat membantu, semoga sampe acara selesai akan terus begini :)

February, 1st 2017.

Shasa

No comments:

Post a Comment