Saturday 23 April 2016

Girls' Generation's 4th Tour - Phantasia in Jakarta

akhirnya setelah 3 tahun, gw kembali ketemu sekumpulan kakak-kakak cantik ini ^^ gw bahkan udah lupa rasanya nonton mereka saking udah kelamaan mereka ga pernah kesini lg. untungnya, jakarta masuk lagi ke list tour mereka, langsung deh gw beli tiketnya, udah kangen sampe ubun-ubun cyiiin (hyoyoen's style)




i bought the blue one, karena pas banget viewnya dari depan jadi bisa keliatan semua aksi panggungnya. konsernya mulai jam set7 tapi set3 gw udah sampe karena harus tuker tiket dulu (seperti biasanya gw anaknya ga prepare dr jauh hari), mau makan dulu dan gw beli tiket fast track yg boleh masuk duluan gitu, jam 4 udah mulai boleh masuk, sedangkan yang reguler baru boleh masuk jam 5 ya kalau ga salah. gw nonton sama dede dan mela (temen kantor gw), kita memang anak pemalas antri, di antrian fast track kita ajalah yg paling belakang *kayang* tapi yg beli fast track ga gitu banyak, jadi walaupun kita paling belakang tetep aja didalem dapet nemplok pager depan panggung, nemplok pager selain bisa liat artisnya dari deket jg dapat mengurangi pegel sekiranya 40% deh, soalnya bisa nyender bos.

setelah nunggu 2jam akhirnya konser dimulai, konser blm mulai gw udah capek duluan ini mah nunggu 2 jam. gw udah jejeritan tuh dari pas dipasangin vcr dilayarnya, and the concert was opened by You Think, ada bagian yg paling gw suka pas dance break dan yuri ditengah, men.. keren bgt. lalu mereka lanjut nyanyi Tell Me Your Wish (Genie) sama Bump it dengan baju ini.

Phantasia in Bangkok. Pic from Google, credit as tag.
Pic from SMTOWN website - Phantasia in Seoul
kesel sih karena gw bener2 depan panggung jd suka ada staff bediri depan gw gt dibawah panggung atau cameramen bawa2 camera segede gaban mondar mandir, jadi selama konser kerjaan gw cuma neriakin snsd sampe mau nangis dan neriakin staff nyuruh minggir ngerusak pemandangan, ada yg ganteng sih staffnya tetep ae lo nutupin gw mau liat dewi turun dari kayangan *timpuk sepatu* mana kerjaannya tebar pesona mulu lg aduh mas sini saya elus pake linggis *celupin ke minyak tanah*

Show Girls and Paparazzi. Phantasia in Bangkok. All Pic from Google, credit as tag.
Kissing You. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Bangkok. LUCU KAN!
Green Light & Paradise. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Seoul.
Jadi gini..
gw mau cerita dulu nih, cerita sedih.. sangat sedih bahkan.
kalian penasaran kan kenapa gw ambil foto2 dari google dan SMTOWN website? kenapa ga pake foto2 yang gw ambil? biasanya banyak video sama foto kalau nonton konser?
dari sebelum konser mulai, gw udah blg sama mela dan dede kalau gw pgn banget ngerekam kissing you nanti (gw udah tau setlist lagunya dari Phantasia di negara lain sebelum indo), karena outfitnya lucu, propertynya lucu, mereka perform dipanggung depan, dan gw pas bgt berdiri depan panggung jadi pasti bagus bgt ini kalau ngerekam kissing you. keinginan gw tercapai, awal mulai konser sampe lagu paradise, gw udah banyak banget foto bahkan gw udah rekam Genie dan Kissing You. aku happy dong. salah satu life goals (i'am shallow like that) yaitu rekam kissing you di konser Phantasia akhirnya tercapai juga. udah tuh sampe paradise gw masih foto2, tapi cuma sampe setengah lagu, karena gw mau nikmatin jg kan tanpa pegang hp. jadi dari tengah-habis pas paradise gw simpen hp gw, gw fokus nonton mereka aja. habis itu mereka balik ke backstage kan buat ganti baju dan kita di pasangin vcr, gw liat hp pgn nonton fancam kissing you gw bagus apa enggak gt. pas gw buka hp ada satu notif dengan kata2nya yg amat sangat menyeramkan dan mengubah hidup yaitu "sd card unexpectedly removed"

NA, KKAMJJAK! MENBUNGIYA! (I’m like, surprised, mental collapse!)

NANGIS DARAH SHAY. hati gw langsung hancur berkeping-keping rasanya kyk separuh jiwaku pergi *pernahku mencintaimu, tapi tak begini~~* gw masih usaha tuh gw matiin hp trus gw cabut memory cardnya trus pasang lg trus nyalain lagi, tetep ga kebaca memory cardnya..... gw nyoba terus kyk gitu sampe 30jt kali tapi tetep ga bisa. gw lemas lunglai lesu, VIDEO KISSING YOU GW :((((( hilang semua data gw beserta foto2 dan video snsd yg baru aja beberapa menit lalu gw ambil. udah ga mood bgt deh, untungnya memory hp gw masih lumayan byk jadi tetep bisa foto2 walaupun gada memory card, cuma ga bisa video karena hp gw sekali ambil video bisa gede bgt memorynya. yaudah gw mencoba ikhlas :( gw lanjut nonton konsernya, kali ini mereka dibagi 3, Taeyeon Tiffany Seohyun nyanyi Adrenalin, Sooyoung Hyoyeon Yuri nyanyi Push it (ini jg tadinya gw udah niat rekam karena bias gw kan yuri, trus dia selalu happy dan semangat bgt kalau lg perform lagu ini KAN AKU GEMAS SAMA KAMU KAK!) namun apadaya ah sudahlah lupakan saja, Yoona Sunny nyanyi sugarnya maroon 5. pas mereka nyanyi 3 lagu ini gw ga foto sama sekali karena masih mental breakdown memorycard gw rusak ditengah konser. WAEYO?!

Taetiseo - Adrenalin. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Seoul.
SHY - Push it. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Jakarta.
Yoona - Sugar. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Jakarta.
Yoona Sunny - Sugar. Pict from SMTOWN Website, Phantasia in Seoul. pas lagu ini mulai intronya, di panggung gada orang sama sekali, mereka muncul dari bawah panggung alias dari pinggiran section2 penonton baru habis itu menuju naik panggung, yoona sebelah kiri, sunny sebelah kanan jadi gw kedapetan sunny bener2 lewat depan gw, bening yah, Semog (pake g) pula. kita cuma dipisahkan pagar saja, aku sudah puas liat kak sunny sedekat ini :))))))
Capture from Phantasia in Japan Official Video. Credit to the owner.
sekarang gw udah semnagat lagi, udah mulai bisa menerima kalau memory card gw rusak :" jadi gw udah mulai foto2 lagi deeeh, akhirnya.. blog ini bisa diisi dengan foto2 hasil jepretan sendiri. nah mereka keluar udah ganti baju lagi dan nyanyi lagu terbaru mereka yaitu Lion Heart, lalu lagu kesukaan gw yaitu Hoot, lalu sedikit talking dan nyanyi lagu kebangsaan mereka yg bikin mereka seterkenal sekarang yaitu Gee.

Kwon yuri <3
kulit napa bisa bening begini ya makan apaan sik kalian
i hate to be that person, but i miss you, dear Sica. bcs bitter since 30/09/14.
kami sedekat itu :'') kebayang dong fancam kissing you gw sebagus apa *ah teringat kembali, sudahlah..*
habis itu mereka nyanyi Mr. Mr, Sign, The Great Escape Intro / Run Devil Run, dan Mr.Taxi. kali ini outfitnya agak aneh ya bentuknya, cuma ya karena mereka yg pake jadinya tetep cantik aja, coba gw yg pake pasti udah kyk alien. tapi keren sih pas mr taxi bajunya bisa nyala gitu *norak*

baju macam apa ini, untuk cantik sis.
Mr Taxi Taxi Taxi~~
"The city lights are like shooting stars"
my fave unnie all the time

next songs are Catch Me If You Can, Fire Alarm, The Boys and Into The New World. pas catch me if you can, fanchant kita luarbiasa kenceng banget and i screamed along, pas talking aja yuri sampe blg dia terharu banget mau nangis denger fanchant kita sekenceng itu because we were like "CATCH ME IF YOU CAN!!!!" they dance so hard because of the power of fanchant, bikin mereka semangat bgt performnya. gw pun merasa anjir mereka keren bgt nari catch me if you can nya parah deh tariannya susah dan cepet but they still manage to look perfect. im a proud fangirl.
pas into the new world jg sedih aku mau nangis huhuhu ini lagu debut mereka dan dibikin ballad version. kita jg bikin project buat mereka dengan angkat banner tulisan "thankyou for coming back" karena setelah 3tahun akhirnya mereka kesini lg. sedih banget, pas kita angkat banner tiffany lgsg nutup mulut kyk orang terharu gt, trus yuri lgsg nangis kyknya dia udah terharu dari pas catch me if you can jadi pas dikasih fanproject gini lgsg nangis :(

b-bring the boys out
its almost a perfect photo but kim taeyeon why..
car door friends, hyotae.

konsernya udah hampir 2,5 jam, jadi skrg tinggal encore aja. encore ini mereka bakal nyanyi love and girls, way to go dan party. ini gw tunggu banget karena mereka bakal muterin venue konser pake kereta2an gitu which is bakal lewat depan gw lagi dong, mereka dibagi dua kanan kiri dan gw kedapetan, hyoyeon taeyeon tiffany dan yoona. gw cuma sempet foto sekali pas mereka lewat karena gw sibuk jerit2 dan menikmati mereka dari jarak sejengkal. trus pas way to go mereka ngelemparin bola warna warni yg udah ditandatanganin, sayangnya gw ga dapet hiks tapi dede dapet dr tiffany.

HYOTAE INFRONT OF MY EYES
yulyulk ♥
dari jaman smtown, konser snsd 2013 sampe phantasia ini gw selalu amazed sama seohyun. aslinya gila coy cantiknya parah, kalau yg lain ya cantik sama persis kayak yg gw liat di foto atau video. tapi seohyun 5000 level lbh cantik dari di foto atau video
udah sedeket begini, dilemparin bola sama yuri tapi tetep aje gw ga dapet bolanya. kzl.
its time to say goodbye
bye bye soshi~ hope to see you again someday!
thanks for the great concert, Sonyeo Sidae♥
Shasa

No comments:

Post a Comment